Kontrol Tekanan Darah dengan Kulit Bawang

Selasa, 11 Juli 2017 - 08:20 WIB
Kontrol Tekanan Darah dengan Kulit Bawang
Kontrol Tekanan Darah dengan Kulit Bawang
A A A
JAKARTA - Tak hanya bisa menyedapkan beragam masakan, bawang, khususnya bawang bombai juga baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian menemukan bahwa kulit bawang dapat mengontrol tekanan darah.

Dilansir dari Boldsky, bawang merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan mangan, potassium, vitamin B1, B6, C, dan serat. Sementara, kulit bawang mengandung antioksidan dan enzim yang dikenal dengan sebutan quercetin.

Kombinasi kandungan tersebut dipercaya bisa membuat pembuluh darah arteri melebar, dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga terhindar dari hipertensi. Selain itu, antioksidan dan quercetin bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mencegah penumpukan lemak tubuh yang memicu obesitas.

Sedangkan cara mengonsumsi kulit bawang pun mudah. Pertama rendam kulit dari dua bawang bombai dalam segelas air selama 10-15 menit. Pisahkan kulit bawang dengan air. Selanjutnya, Anda bisa konsumsi rendaman kulit bawang tersebut pada malam hari. Sayangnya, ramuan ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)