2 Alasan Hindari Makan Kentang Goreng

Kamis, 13 Juli 2017 - 03:01 WIB
2 Alasan Hindari Makan Kentang Goreng
2 Alasan Hindari Makan Kentang Goreng
A A A
JAKARTA - Kentang goreng merupakan camilan yang nampaknya paling diminati para pecinta kuliner, mengapa? Selain mudah disiapkan sendiri di rumah, kentang goreng juga mudah ditemui di sejumlah tempat.

Soal rasa, kentang goreng begitu renyah dan gurih. Tak heran orang suka menyantapnya. Namun, tahukah Anda bahwa kentang goreng memiliki risiko buruk bagi tubuh? Dikutip Boldsky, berikut alasan kentang goreng wajib diwaspadai demi kesehatan tubuh.

1.Kolesterol
Sekarang, seperti yang diketahui, kentang goreng sangat tinggi akan kandungan lemak, minyak dan pati sehingga bisa menyebabkan obesitas, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung, di mana semuanya merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh.

2.Kanker
Bagi mereka yang terlalu sering mengonsumsi kentang goreng, kanker menjadi penyakit yang dekat dengan tubuh. Ya, setelah 8 tahun penelitian, tim ahli telah menemukan bahwa zat yang disebut akrilamida terdapat di dalam kentang goreng.

Akrilamida dikatakan sebagai karsinogen, atau agen penyebab kanker oleh badan kesehatan pemerintah Amerika Serikat. Jadi, kentang goreng dapat menyebabkan perkembangan tumor kanker di paru-paru, perut, kelenjar tiroid, dan lain-lain. Yang terbaik adalah menghindari kentang goreng atau gunakannya teknik memanggang daripada menggorengnya di dalam minyak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6269 seconds (0.1#10.140)