Gula Batu Bisa Sembuhkan Flu dan Batuk

Kamis, 13 Juli 2017 - 06:01 WIB
Gula Batu Bisa Sembuhkan Flu dan Batuk
Gula Batu Bisa Sembuhkan Flu dan Batuk
A A A
JAKARTA - Mengkonsumsi gula secara berlebihan bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, mulai kenaikan berat badan hingga penyakit diabetes. Namun sejak ratusan tahun lalu, gula batu telah digunakan dalam berbagai pengobatan ayurvedic dan terbukti efektif melawan batuk.

Dilansir Natural Remedy, rasanya yang tidak begitu manis dari gula batu dinilai bisa membantu mengeluarkan dahak dan menenangkan rongga mulut. Selain itu, gula jenis ini juga bisa menyembuhkan flu.

Hal ini berkat adanya kandungan penenang dan pencegah perandangan. Utuk hasil yang maksimal, Anda bisa mencampur gula batu dengan lada hitam dan almond serta mengonsumsinya setiap malam secara rutin. Dengan demikian, flu akan reda. Campuran ini sangat tepat jika dikonsumsi saat musim pancaroba.

Manfaat lain gula batu, yakni mengatasi ISPA hingga menjaga fungsi otak tetap baik. Manfaat ini bisa didapat dengan cara mengganti gula pasir dengan gula batu.

Mengkonsumsi gula batu juga bisa mengatasi batu ginjal. Pada dasarnya, mengkonsumsi gula dengan takaran dan jumlah yang pas, gula baik kesehatan tubuh, termasuk menjadi sumber energi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6569 seconds (0.1#10.140)
pixels