Gebyar Pernikahan Indonesia 2017 Usung Budaya Sumatera

Jum'at, 14 Juli 2017 - 11:20 WIB
Gebyar Pernikahan Indonesia 2017 Usung Budaya Sumatera
Gebyar Pernikahan Indonesia 2017 Usung Budaya Sumatera
A A A
JAKARTA - Indonesia kaya akan keberagaman suku dan adat istiadat yang dapat dilihat dari upacara pernikahan. Di mana masing-masing daerah memiliki pakem atau prosesi berbeda. Dalam hal ini, kesakralan setiap prosesi dan keserasian pengantin mulai dari balutan busana, tata rias hingga atribut yang digunakan menjadi daya tarik.

Namun sayang, tingkat kesibukan yang tinggi di ibukota, membuat calon pengantin tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan pesta pernikahannya. Menyadari hal tersebut, Parakrama Organizer kembali menggelar Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) untuk ke tujuh kalinya pada tanggal 21 – 23 Juli 2017 di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta.

“Animo pasangan di Indonesia yang merencanakan untuk melangsungkan pesta pernikahan dengan menggunakan adat tradisional dirasakan masih cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir dan memadati pameran GPI dari tahun ke tahun. Peningkatan pengunjung adalah 15 – 20%," papar Director Parakrama Organizer, Arief Rachman saat jumpa pers di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Menghadirkan lebih dari 130 vendor pernikahan tradisional terbaik Indonesia, perhelatan akbar ini bisa memberikan banyak pilihan dan inspirasi bagi calon pengantin dalam mewujudkan pesta pernikahan impiannya.

"Parakrama Organizer menawarkan alternatif solusi terbaik bagi calon pengantin Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya," jelasnya.

Dengan mengusung tema Semarak Pengantin Sumatera, GPI akan dimeriahkan beragam acara menarik mulai dari fashion show, demo make up, talkshow hingga live musik. Selain itu dekorasi yang kental dengan budaya minang persembahan dari Airy Dekor hingga parade pengantin nusantara juga akan turut menyemarakkan acara ini.

"Kami sangat antusias untuk turut hadir dan memeriahkan acara pembukaan pameran dengan menampilkan 14 kreasi kebaya terbaik kami dalam pagelaran busana di malam gala dinner. Penyelenggaraan Gebyar Pernikahan Indonesia merupakan wadah yang tepat bagi kami untuk menampilkan karya karya terbaru designer dari Aluira Kebaya kepada calon pengantin di Indonesia," ujar Designer Agnes Aluira dari Aluira Kebaya.

Sementara untuk parade pengantin nusantara, Chichi Wedding dan Event Organizer akan mengusung adat Palembang, Padang, Lampung dan Aceh.

"Parade akan dikemas menjadi satu pertunjukan yang menarik untuk di saksikan. Keserasian balutan busana pengantin tradisional, tata rias dan juga atribut pendukung prosesi adat pernikahan dari ke 4 daerah tersebut juga akan ditampilkan di parade kali ini," kata perwakilan Chichi Wedding dan Event Organizer, Selvy Wirdiana.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)