Ketika Petugas Pantai Mengungkap Peredaran Narkoba

Jum'at, 14 Juli 2017 - 17:51 WIB
Ketika Petugas Pantai Mengungkap Peredaran Narkoba
Ketika Petugas Pantai Mengungkap Peredaran Narkoba
A A A
JAKARTA - Mendengar nama Baywatch, maka yang terlintas dalam benak kita adalah sekelompok orang yang berpatroli di pantai. Di balik tugas utamanya, memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung pantai, ternyata mereka memiliki peran yang sangat besar dalam menangani kasus yang sepintas tidak ada kaitannya dengan urusan pantai.

Hal itu terekam dalam film Baywatch garapan sutradara Seth Gordon. Film yang dibintangi Dwayne Johnson (The Rock), Zac Efron, Alexandra Daddario, Priyanka Chopra, Jon Bass dan sejumlah artis pendukung lainnya itu mengangkat kisah tentang keberhasilan Mitch Buchannon (The Rock) bersama rekan-rekannya mengungkap peredaran narkoba jenis flakka.

Berawal dari ditemukannya flakka oleh pengunjung pantai cilik yang sedang bermain pasir, Mitch mencoba untuk menelusuri kemungkinan adanya peredaran narkoba dengan menggunakan trnsfortasi pantai.

Sepak terjang para petugas pantai yang dipimipin Mitch itu tidak berjalan mulus. Akibat aksinya yang dianggap di luar kewenangan sebagai penjaga pantai, Mitch akhirnya dipecat dari statusnya sebagai ketua penjaga pantai. Sebagai gantinya, Matt Brody (Zac Efron) ditunjuk mengisi posisi Mitch sebagai kepala regu Baywatch.

Pergantian posisi pemipin itu sempat mengundang ketidakpuasan dari para anggota Baywatch, termasuk Matt. Pasalnya, Matt yang sebelumnya pernah mendapat dua medali emas dalam olimpiade cabang renang, merupakan anggota baru dan dinilai masih minim jam terbang.

Pergantian posisi ketua sendiri, tidak terlepas dari campur tangan dalang di balik peredaran narkoba jenis flakka itu. Adalah Victoria Leeds (Priyanka Chopra), seorang perempuan kaya yang mencoba untuk mengendalikan kebijakan di internl Baywatch.

Namun, alih-alih bisa meredam upaya Baywatch dalam menyelidiki peredaran flakka, pergantian ketua di tubuh penjaga pantai itu justru terus berlanjut. Dengan dibantu rekan-rekannya yang lain, Matt akhirnya bisa membuktikan dugaan Mitch yang mensinnyalir bahwa penemuan flakka di pantai, tidak terlepas dari peran serta Leeds. Dugaan Mitch semakin kuat dengan ditemukannya koban tewas di pantai yang diangapnya ganjil.

kendati sudah dipecat, Mitch kembali muncul untuk membantu mantan anak buahnya. Ketika Matt terdesak, Mitch tiba-tiba muncul menolong suksesornya itu untuk kemudian menyergap Leeds yang hendak kabur dengan menggunakan helikopter dari kapal mewahnya.

Untuk memberi kesan menghibur, di balik ketegangan dan aksi heroik yang dilakukan Mitch dan kawan-kawan, film berdurasi 1 jam 59 menit itu dibumbui adegan kocak. Adalah Matt dan Ronnie (Jon Bass) yang menjadi aktor dari aksi konyol itu.

Ronnie, yang akhirnya diterima sebagai Baywatch secara terpaksa, kerap beradegan konyol. Bahkan, saat tim melakukan penyelidikan terhadap Leeds yang terlibat dalam penyebaran flakka, Ronnie tetap beradegan kocak. Namun, di akhir film, jasa Ronnie yang memiliki keahlian dalam hal IT, memberi peran besar dalam kesuksesan penyergapan Leeds.

Dengan kemampuanya menggunakan komputer, Ronnie sukses menemukan sandi di komputer yang digunakan sebagai remote control untuk meluncurkan kembang api dengan kekuatan besar. Berkat jasanya itu, helikopter yang akan menjemput Ledds di kapalnya, hilang fokus lantaran diserang kembang api.

Hal serupa juga terlihat pada diri Matt. Bahkan, di akhir tayangan, ketika rekan-rekanya yang lain, termasuk Ronnie, terlihat gagah berlari di pinggir pantai, Matt justru terlihat jatuh terguling lantaran hilang keseimbangan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)
pixels