Ini Manfaat Konsumsi Superfood Bubuk Ekstrak

Selasa, 18 Juli 2017 - 23:20 WIB
Ini Manfaat Konsumsi Superfood Bubuk Ekstrak
Ini Manfaat Konsumsi Superfood Bubuk Ekstrak
A A A
JAKARTA - Kurangnya pemahaman pola konsumsi dan gaya hidup sehat, serta kesibukan tinggi dengan tingkat stres yang tinggi banyak dialami masyarakat perkotaan. Kondisi ini menyebabkan pergeseran pola penyakit katastropik dan degeneratif seperti, ginjal, diabetes, jantung hingga hipertensi.

Padahal, untuk hidup sehat dan bugar, dibutuhkan gizi seimbang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tanpa meninggalkan aktivitas fisik. Asupan tersebut bisa didapat dari makanan bahan alami dan tambahan superfood.

"Saya sangat menganjurkan konsumsi makanan dari bahan alami dan tambahan superfood. Kelompok makanan super ini dapat menjadi makanan pelengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi maupun zat aktif harian yang baik untuk tubuh dan dapat memberikan berbagai manfaat," kata ahli nutrisi Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK saat peluncuran Herbilogy di Almond Zucchini, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Menurut dr Samuel, superfood memberikan berbagai manfaat seperti mencegah penyakit tertentu, mendukung vitalitas dan kesehatan, kecantikan hingga meningkatkan kualitas otak. Seperti halnya yang dihadirkan oleh Herbilogy, superfood dari bubuk ekstra tanaman alami Indonesia.

"Ini merupakan makanan tambahan atau pelengkap, suplemen, dan bukan pengganti makanan. Mengandung zat aktif atau nutrisi yang tidak terdapat dalam makanan sehari-hari sehingga menambah nilai manfaat bagi tubuh," jelas Founder Herbilogy Debora Gondokusumo.

Dengan menggunakan tanaman berkualitas, Herbilogy diekstraksi secara alami dengan cara pengeringan untuk mengurangi kandungan air dalam bahan pangan yang dapat menumbuhkan bakteri dan mikroorganisme hingga menjadi powder atau bubuk tanpa tambahan kimia.

"Indonesia sangat kaya akan keanekaragaman hayati dan terkenal sebagai gudang tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan. Seluruh tanaman diambil dari lokal dan kita suport petani lokal dan untuk lokal juga. Jadi kami juga membantu budi daya petani Indonesia juga," terang dia.

Herbilogy hadir dengan berbagai varian, mulai dari green tea, kulit delima, temulawak, alang-alang, jahe merah, rosella, kayu manis, habbatussauda hingga daun kelor. Herbilogy juga bisa dikonsumsi dengan cara dicampur air hangat, makanan atau minuman lainnya.

"Bisa dikonsumsi setiap hari. Ini juga bisa jadi solusi untuk anak yang nggak suka sayur dan buah," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)