Membedakan Produk Kosmetik Bahan Alami dan Kimia

Sabtu, 22 Juli 2017 - 16:29 WIB
Membedakan Produk Kosmetik Bahan Alami dan Kimia
Membedakan Produk Kosmetik Bahan Alami dan Kimia
A A A
JAKARTA - Produk kosmetik berbahan dasar kimia biasanya memiliki jangka waktu kadaluwarsa yang cukup lama. Namun, bagi Anda pecinta produk-produk berbahan natural dari tumbuh-tumbuhan, hal yang perlu diperhatikan adalah produk yang dikenakan tidak bertahan cukup lama sehingga perlu lebih cermat dalam menggunakannya.

“Yang namanya produk kosmetik itu pasti ada masa expired ya. Biasanya dari produk-produk yang terbuat dari tumbuhan alami memang ada kurun waktu tertentu karena memang kita tidak menggunakan pengawet dari bahan kimia yang berlebihan,” kata Product Specialist Oriflame Indonesia Tussy Inggriani.

“Jadi mungkin kalau misalkan dari produk yang lain bisa bertahan dua sampai tiga tahun, tapi kalau produk natural berbahan alami mungkin sekitar satu setengah tahun dan kalau bisa jangan sampai terkontaminasi dengan air atau udara,” tambah dia.

Sementara, bagi Anda yang khawatir akan kandungan pengawet kimia dalam sebuah produk, Tussy menjelaskan setiap produk baik yang berbahan natural atau tidak, tentu akan tetap menggunakan pengawet untuk mencegah timbulnya jamur. Namun, produk berbahan natural memiliki takaran pengawet yang lebih sedikit dan aman.

“Kalau nggak ada pengawetnya bisa timbul jamur atau berubah aromanya jadi lebih cepat, tapi tetap kandungan tersebut harus aman dan dalam takaran yang sesuai dengan regulasi dari BPOM,” pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9557 seconds (0.1#10.140)