Sirup Herbal Solusi Tepat Atasi Batuk

Kamis, 27 Juli 2017 - 03:14 WIB
Sirup Herbal Solusi Tepat Atasi Batuk
Sirup Herbal Solusi Tepat Atasi Batuk
A A A
JAKARTA - Meningkatnya kadar polusi udara di perkotaan membuka ruang banyak orang terkena batuk dan gangguan tenggorokan. Tentu saja hal ini mempengaruhi aktivitas.

Konsultan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher Rumah Sakit Dr Cipto Mangkunsumo DR dr Fauziah Fardizza SpTHT-KL mengatakan sirup herbal menjadi solusi tepat mengatasi batuk . Alasannya, sirup herbal berkhasiat meredakan gejala batuk awal serta melegakan tenggorokan dengan sensasi yang hangat.

"Mencegah gejala terhadap minum herbal melenggakan tenggorok dan mengencerkan dahak dan untuk mencegah bakteri dan virus yang selalu menimbulkan peradangan. Jadi penggunan herbal aman, asal enggak ada gejala lainnya," kata DR dr Fauziah di Jakarta, Rabu ( 26/7/2017).

Mengkonsumsi sirup herbal bisa memperlancar dan melegakan proses bernapas. Apalagi, sirup herbal yang mengandung jahe dan madu. Kandungannya ini sangat berkhasiat sebagai antiperadangan dan mengurangi batuk.

"Selain berkhasiat sebagai anti-peradangan dan mengurangi batuk, kandungan jahe memberi efek hangat, kencur, dan madu meningkatkan stamina tubuh. Herbal ini berfungsi untuk mengeluarkan dahak, akar kayu legi mengurangi lendir . Sedangkan daun mint melegakan pernapasan," terang dia.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories mengatakan Deltomed meluncurkan obat sirup herbal Ziplonh kualitas tinggi dengan kandungan bahan baku herbal yang menggunakan teknologi ekstraksi modern Quadra Extraction System.

"Semua zat yang terkandung dalam bahan baku herbal dapat dipertahankan. Jadi dengan demikian khasiat sirup herbal sangat aman untuk dikonsumsi," ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)