Tips Agar Terhindari dari Penyakit Berbahaya

Kamis, 27 Juli 2017 - 17:19 WIB
Tips Agar Terhindari dari Penyakit Berbahaya
Tips Agar Terhindari dari Penyakit Berbahaya
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan salah satu negara dengan ragam budaya komunal cukup tinggi yang tercermin pada berbagai acara. Seperti perayaan hari raya, arisan, pesta pernikahan, dan lain-lain di mana setiap momen tersebut kerap dilengkapi dengan berbagai sajian makanan dan minuman.

Tanpa disadari dengan kondisi tersebut, pola konsumsi masyarakat ikut berubah bahkan mengalami lonjakan dari pola konsumsi biasanya.
Hal itu disebut fenomena lonjakan pola konsumsi yang tidak konsisten (Naive Subject).

Fenomena itu menyebabkan asupan makanan dan minuman melebihi batasan rata-rata kalori harian. Variasi pola diet yang tidak terkontrol juga dapat berujung pada Naive Subject yang tak jarang didukung dengan asupan gula, garam, dan lemak pada makanan dan minuman.

Padahal konsumsi gula, garam, dan lemak yang berlebihan dapat memicu meningkatnya penyakit tidak menular (PTM). Dalam hal ini PTM seperti obesitas dan kanker merupakan salah satu penyumbang kematian tertinggi di Indonesia bahkan kini kasus penyakit tidak menular ini mulai banyak ditemui pada generasi lebih muda.

Dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, PT Unilever Indonesia Tbk pun memberikan saran agar terhindar dari berbagai penyakit. Sebab, pentingnya memberikan edukasi mengenai pentingnya mengatur pola konsumsi serta mengajak ibu untuk menyiapkan sajian bernutrisi seimbang.

Akan lebih sempurna jika sajian yang disiapkan. Dengan memerhatikan komposisi vitamin, mineral, sayuran hijau dan berwarna lainnya, buah-buahan, serta ragam karbohidrat kaya serat seperti beras merah.

Serta berdasarkan rekomendasi dari World Health Organization (WHO), setiap orang disarankan untuk mengonsumsi 150 gram buah dan 250 gram sayuran per hari. Agar terhindar dari Penyakit berbahaya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)