Cara Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi

Jum'at, 28 Juli 2017 - 08:37 WIB
Cara Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi
Cara Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi
A A A
JAKARTA - Pasta gigi umumnya digunakan untuk membersihkan gigi agar terbebas dari masalah mulut. Namun tahukah Anda, ada manfaat lain yang bisa didapat dari pasta gigi? Salah satunya memeriksakan kehamilan. Lalu bagaimana caranya? Berikut ulasannya seperti dilansir Metro.

1. Campurkan beberapa tes urine ke dalam wadah berisi tiga sendok pasta gigi berwarna putih. Aduk memutar dengan kecepatan sedang. Jika belum terjadi perubahan, tambahkan beberapa tetes pasta gigi lagi.

2. Jika Anda positif hamil, pasta gigi yang bercampur urine akan mengalami perubahan, di mana campuran tersebut akan timbul buih-buih kecil dan tekstur pasta gigi akan lebih mengembang seperti busa.

3. Selain menimbulkan busa, pada beberapa jenis pasta gigi, perubahan yang terjadi berupa mendesis dan berubah warna menjadi kebiruan.

4. Agar perubahan terlihat jelas, sebaiknya tes dilakukan dengan urine saat pagi hari setelah bangun tidur. Pasalnya, cairan urine pertamalah yang mengandung hormon HCG dengan jumlah tertinggi.

5. Meski demikian, Kepala Apoteker Oxford Online Pharmacy di Inggris Stuart Gale tetap menyarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. "Bahkan jika 'tes pasta gigi' memang tampak 'positif', saya akan tetap menyarankan agar calon ibu hamil mendapat konfirmasi resmi mengenai fakta bahwa mereka memang hamil dengan tes kehamilan yang tepat," kata Stuart.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9228 seconds (0.1#10.140)
pixels