Cressentia Vanya Gairahkan Musik Indonesia

Rabu, 02 Agustus 2017 - 01:18 WIB
Cressentia Vanya Gairahkan Musik Indonesia
Cressentia Vanya Gairahkan Musik Indonesia
A A A
JAKARTA - Perkembangan musik di Indonesia bisa dibilang menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya, di mana banyak musisi yang menghasilkan karya. Sementara, saat ini sudah jarang musisi yang memperkenalkan lagu baru.

Penyebabnya bisa jadi karena penjualan fisik yang menurun, di mana konsumsi musik sudah berubah dari kaset ke CD, kemudian beralih ke area digital.

Namun, apapun itu, bagi musisi tidak ada alasan untuk tidak berkarya. Semangat itu terjadi pada Cressentia Vanya Paliling lewat singel Bersamamu. Baginya, di tengah industry musik yang melemah, tembang miliknya itu bisa menggairahkan musik Indonesia.

Cressentia optimistis musiknya diterima masyarakat. Pasalnya dia memperkenalkan musik dengan konsep menarik dengan mengandalkan pop akustik. Apa yang dilakukannya itu juga tak lepas dari kepercayaan diri yang kuat memajukan musik di Tanah Air.

Sama halnya saat orangtua dia berharap penyanyi yang biasa disapa Crevanya ini menjadi dokter, tetapi dia memilih menjadi musisi.

"Yah, berkat hobiku, singel Bersamamu ini lahir deh. Singel ini merupakan aransemen saya dan Om Andrew Dharmoko," kata Crevanya.

"Lagunya easy listening banget. Lagu ini bisa untuk orang dewasa dan teeneger. Kalau denger itu asyik banget. Bisa sambil ngopi atau makan-makan di cafe atau di mana saja,” tambahnya.

Kepiawaiannya di musik ini pun tak lepas dari studi yang diambilnya di Singapura. Penyanyi bersuara khas itu mengambil fakultas musik, jurusan pop vokal. “Aku optimistis lagu aku disukai banyak orang,” tegasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4603 seconds (0.1#10.140)