5 Langkah Sederhana Menjadi Lebih Sehat

Selasa, 08 Agustus 2017 - 23:16 WIB
5 Langkah Sederhana Menjadi Lebih Sehat
5 Langkah Sederhana Menjadi Lebih Sehat
A A A
JAKARTA - Melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik dan sehat menjadi keinginan setiap orang. Hanya saja, waktu memulainya yang terkadang sulit. Sebelum melakukan perubahan ekstrem seperti, berolahraga, melakukan diet ketat dan lainnya, ada baiknya Anda memulai dengan hal-hal sederhana yang cukup membantu mencapai tujuan tersebut.

Dikutip Today, berikut 5 langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk menjadi lebih sehat.

1. Mengonsumsi air lemon
Selain mudah disiapkan, air lemon juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Perpaduan air dengan perasan jeruk lemon dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mendorong pencernaan karena kandungan vitamin C didalamnya.

Banyak orang merasa lelah karena mengalami dehidrasi. Jadi ini adalah cara mudah membuat Anda minum lebih banyak air. hanya saja harus ingat, lemon memiliki asam sitrat yang bisa mengikis enamel gigi. Cobalah minum air lemon dengan sedotan, kemudian bilas mulut Anda untuk menghindari efek asam sitrat.

2. Ganti isi lemari es
Saat lapar, Anda cenderung meraih camilan cepat dan mudah. Hanya saja, sering kali kudapan yang disantap ini bukanlah sesuatu yang sehat. Cobalah ganti isi lemari es Anda dengan makanan yang lebih sehat dan jauhkan makanan yang tidak sehat dari pandangan.

Siapkanlah buah dan sayuran, potong-potong dan letakkan dalam wadah bening sehingga dapat menarik perhatian saat membuka pintu lemari es.

3. Olahraga sederhana
Hindari berdiam diri atau terlalu banyak duduk dan tidur, meski pun Anda menghabiskan waktu dari pukul 9 pagi sampai 5 sore di kantor, bukan berarti pekerjaan Anda bisa menyabotase kesehatan.

Bergeraklah dan berolahragalah sebisa mungkin. Selain itu, jauhkan diri dari pikiran yang membuat stres.

4. Tingkatkan kekuatan otak dengan cokelat
Penelitian menunjukkan bahwa Anda dapat meningkatkan kewaspadaan dengan mengonsumsi dark chocolate. Hal ini berkat flavanols yang merupakan komponen kunci dalam dark chocolate yang mampu melebarkan pembuluh darah sehingga memungkinkan lebih banyak oksigen dan darah mencapai bagian penting pada otak.
Dengan menyantap cokelat, Anda akan juga merasa lebih bahagia. Semakin hitam cokelat yang Anda konsumsi, semakin baik khasiatnya.

5. Manjakan diri dengan pijat
Lepaskan stres dan manjakan diri dengan melakukan pemijatan. Sebuah studi tentang manfaat pijat menunjukkan bahwa ini adalah pengobatan yang efektif untuk mengurangi stres, nyeri, dan ketegangan otot.

Pijat umumnya dianggap sebagai bagian pengobatan komplementer dan alternatif. Ini bahkan digunakan dalam terapi fisik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)