Lemari Pakaian Kepenuhan? Begini Cara Mengatasinya!

Kamis, 10 Agustus 2017 - 23:30 WIB
Lemari Pakaian Kepenuhan? Begini Cara Mengatasinya!
Lemari Pakaian Kepenuhan? Begini Cara Mengatasinya!
A A A
JAKARTA - Berbelanja pakaian merupakan salah satu kebiasaan wanita lantaran dinilai menjadi sebuah kebutuhan dan mampu menyempurnakan penampilan. Namun tanpa disadari hal ini bisa membuat lemari pakaian menjadi penuh.

Padahal, dengan lemari pakaian yang rapi, Anda akan lebih mudah melihat dan memilih pakaian kesayangan. Nah jika Anda bingung mengatasi lemari pakaian yang kepenuhan, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti dikutip dari Sociolla.

1. Pisahkan pakaian yang sudah rusak
Selagi membongkar lemari pakaian, akan ada kemungkinan menemukan pakaian yang sudah rusak. Pakaian yang berlubang, pakaian dengan noda permanen, dan pakaian yang jahitannya rusak sebaiknya segera sisihkan. Selain tidak terpakai, pakaian-pakaian ini dapat menyebabkan penumpukan jamur di lemari Anda.

2. Ubah susunan lemari
Anda bisa mencoba teknik menggulung yang kerap digunakan saat ingin traveling saat merapikan seluruh pakaian di lemari. Cara ini dinilai bisa menghemat tempat. Baju-baju dari bahan kaus dan celana berbahan ringan bisa Anda gulung tanpa takut akan kusut.

3. Permak pakaian

Setelah menyortir pakaian, tentu saja ada beberapa baju kesayangan Anda yang sudah tidak trendi. Jika Anda sayang untuk membuangnya, sebaiknya permak pakaian lama Anda menjadi lebih fashionable.

4. Membuka garage sale
Ini adalah salah satu cara untuk mengosongkan lemari sekaligus mendapatkan uang saku tambahan. Anda bisa menjual pakaian yang kondisinya masih sangat bagus. Tentu ada beberapa pakaian yang hanya dipakai sesekali atau justru belum pernah dipakai sama sekali. Anda bisa mengumpulkan fotonya dan menjualnya di situs yang memang menjual barang-barang preloved atau mengunggahnya di Instagram dengan menggunakan hashtag tertentu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)