BNI Life Dukung Konser Twilite Orchestra

Rabu, 16 Agustus 2017 - 21:26 WIB
BNI Life Dukung Konser...
BNI Life Dukung Konser Twilite Orchestra
A A A
JAKARTA - Konser “Twilite Orchestra - Mimpi Anak Negeri” yang digagas composer Addie MS didukung PT BNI Life Insurance yang memfokuskan perhatian pada pembangunan karakter anak anak.

Konser yang digelar di Aula Simfonia, Jakarta untuk menyambut semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Rabu, 16 Agustus 2017 ini dimeriahkan sekitar 120 anak para agen BNI Life yang berprestasi menjadi undangan khusus, disamping anak anak dari berbagai sekolah dan institusi.

Head of Corporate Communication BNI Life Lia Susetio mengatakan dukungan BNI Life terhadap penyelenggaraan Konser “Twilite Orchestra - Mimpi Anak Negeri” ini karena kesamaan visi dan misi perusahaan yang peduli terhadap pendidikan anak Indonesia.
BNI Life percaya setiap anak berhak untuk memilih mimpi/cita-cita untuk masa depannya.

“Kami ingin membantu dan memfasilitasi talenta mereka dan mengoptimalkannya seiring dengan perjalanan hidup mereka. Kami ingin memberikan inspirasi kepada anak anak sehingga memiliki karakter melalui seni,” kata Lia di Aula Simfonia, Jakarta.

Selain itu, BNI Life berharap Konser “Twilite Orchestra - Mimpi Anak Negeri” ini dapat menginspirasi orangtua agar terus mendukung pengembangan potensi anak-anak mereka sesuai bakat dan kemampuan yang dimiliki melalui pendidikan baik formal dan informal.

“Karena itu, kami siap membantu Keluarga Indonesia untuk merencanakan pendidikan buah hati mereka, melalui produk-produk perencanaan keuangan masa depan dan proteksi pendidikan, yang terpercaya dengan layanan prima untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih berkualitas” tambanya.

Dia juga mengaku bangga dapat mendukung Konser “Twilite Orchestra - Mimpi Anak Negeri” dan berharap, konser ini bisa menginspirasi anak-anak Indonesia agar mereka berani mengejar impian dengan mengembangkan potensi dan keunikan diri agar dapat menjadi bekal hidup di masa depan.

Sementara itu, komposer Twilite Orchestra Adie MS berharap konser mimpi Anak Negeri ini dapat mengenalkan seni musik, khususnya orkestra kepada anak. Menurut dia, seni musik dapat membantu anak untuk mengenal perbedaan dan keindahan dalam waktu yang sama.

“Pengenalan musik orkestra yang memiliki beragam alat musik dan perbedaan nada yang diciptakan. Dalam waktu bersamaan ketika alat musik tersebut dapat bersatu membentuk harmonisasi musik yang Indah. Tanpa dukungan dari pihak seperti BNI Life akan sulit mewujudkan acara untuk anak anak seperti ini,” kata Adie dalam kesempatan sama.

Twilite Orchestra akan menampilkan beberapa lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu-lagu daerah dan lagu-lagu nasional dengan didukung 60 orang musisi, dan tiga penyanyi solo antara lain Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman.

Selain itu, penampilan Twilite Orchestra akan diperkuat oleh 100 orang paduan suara terdiri dari Paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, dan Perbanas Institute Choir serta Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Agria Swara.

“Konsep kami akan lebih cair kepada audiens yang merupakan anak anak. Kami ingin terhubung erat antara pemusik dan penontonnya. Bisa saja nanti anak anak tersebut dipersilahkan menjadi konduktor. Banyak kejutan yang kami siapkan,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)