Dukung Perilaku Sehat, Pfizer Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di RPTRA

Kamis, 24 Agustus 2017 - 01:30 WIB
Dukung Perilaku Sehat, Pfizer Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di RPTRA
Dukung Perilaku Sehat, Pfizer Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di RPTRA
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarkat, PT Pfizer Indonesia (Pfizer) meresmikan penyediaan fasilitas keran air untuk cuci tangan di RPTRA Kopi Gandaria dan RPTRA Kaca Piring yang berada di wilayah sekitar pabrik Pfizer. Penyediaan fasilitas keran air bersih untuk cuci tangan ditujukan kepada lebih dari 1500 KK dan 700 anak yang berada di sekitar RPTRA Kopi Gandaria dan RPTRA Kaca Piring Kelurahan Pekayon, agar warga bisa menerapkan hidup bersih dan sehat dimulai dari cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Public Affairs & Communications Director PT. Pfizer Indonesia, Bambang Chriswanto mengatakan Dengan adanya fasilitas keran air untuk cuci tangan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar RPTRA Kopi Gandaria dan RPTRA Kaca Piring untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dengan membiasakan diri mencuci tangan agar warga terhindar dari penyakit.

“Bantuan penyediaan fasilitas keran air untuk cuci tangan ini merupakan bagian dari program Pfizer Peduli sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan, serta mendukung program pemerintah dalam rangka kegiatan promosi preventif kesehatan. Melalui program bantuan ini, kami berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan dan mendukung penerapan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat," ujar Bambang.

Sementara itu Kepala Seksi Kemitraan Kesehatan, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Theresia Irawati menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi program dari Pfizer Peduli ini yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia lebih sehat. "Diharapkan dengan adanya fasilitas keran air untuk cuci tangan ini, semakin banyak masyarakat khususnya di Kelurahan Pekayon yang sadar bahwa perilaku hidup sehat itu sangat penting untuk diterapkan dan membudayakan cuci tangan sesudah beraktivitas,” papar Theresia.

Sebelumnya dalam rangka edukasi pentingnya pola hidup sehat Pfizer juga mengadakan kegiatan edukasi kesehatan untuk sekitar 81 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 50 orang tua Bina Keluarga Balita (BKB) bertemakan “Aku Hebat karena Aku Bersih dan Sehat” yang mengajak anak-anak dan orang tua memahami pentingnya menjaga kesehatan tubuh sendiri sejak usia dini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)