Efek Konsumsi Sayur Saat Hamil

Selasa, 05 September 2017 - 06:01 WIB
Efek Konsumsi Sayur Saat Hamil
Efek Konsumsi Sayur Saat Hamil
A A A
JAKARTA - Orang tua kerap kesulitan memberi makan sayuran pada anak, meski telah melakukan berbagai macam cara. Lalu bagaimana mengatasinya?

Dalam sebuah studi, ada cara yang relatif mudah agar anak-anak gemar mengkonsumsi sayuran. Dilansir Independent, peneliti dari Monell Chemical Senses Center di Philadelphia Julie Mennella mengatakan gaya konsumsi anak bisa dipengaruhi dari gaya konsumsi ibu saat mengandung.

"Setiap pengalaman indrawi bayi itu unik, tapi rasa makanan pertama mereka, mulai dari kandungan bergantung pada apa yang di makan ibunya," kata Julie.

"Cara saya melihatnya adalah susu ibu sebagai obat presisi tertinggi," jelas dia.

Saat wanita hamil, ada baiknya makan sayuran dan janin, anak dalam rahim, terangnya, merasakan cairan ketuban dan kemudian air susu ibunya. Ini membantu bayi terbiasa untuk makan sayuran.

Hipotesa ini diperkuat dengan hasil penelitian yang dilakukan terhadap sejumlah ibu hamil. Dalam sebuah penelitian, bayi yang lahir dari ibu yang terbiasa mengkonsumsi jus wortel saat mengandung, mereka akan memiliki ketertarikan besar terhadap sereal rasa wortel. Tentunya, saat bayi mulai memungkinkan untuk mengonsumsi makanan padat, selain ASI.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6921 seconds (0.1#10.140)