2 Jenis Yoga untuk Percepat Hamil

Jum'at, 15 September 2017 - 20:06 WIB
2 Jenis Yoga untuk Percepat Hamil
2 Jenis Yoga untuk Percepat Hamil
A A A
JAKARTA - Yoga memiliki banyak manfaat. Selain untuk kesegaran fisik, meningkatkan fleksibilitas, berat badan yang lebih sehat, juga membuat tulang lebih kuat. Nah, sekarang ini tengah banyak digeluti adalah senam yoga agar wanita bisa cepat hamil.

Instruktur Real Yoga Saumik mengatakan yoga bisa meningkatkan kesuburan bagi perempuan, di mana wanita yang baru menikah, biasanya ingin segera memiliki anak.

"Kalau cewek itu bisa membantu lebih cepat hamil. Akan tetapi seperti kita ketahui manfaat yoga itu banyak dan bisa dilakukan semua umur. Untuk yang muda, banyak melakukan senam pernapasan. secara otomatis itu meningkatkan kesuburan dan gampang hamil," kata Saumik kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Untuk wanita yang benar-benar ingin cepat hamil, ada dua jenis yoga yang bisa dilakukan, yakni Basic Yoga dan Therametta Yoga.

Therematta Yoga adalah senam yang dilakukan dengan telentang, seperti tidur nyenyak yang terpandu, dan teknik bernapas pranayama bisa menenangkan pikiran dan menghasilkan efek relaksasi. Teknik ini merangsang vagus (tergolong syaraf parasimpatis) lewat gerakan ritmis dari diagfragma saat bernapas dalam.

Sedangkan Basic Yoga atau dikenal Hatha Yoga melatih Anda melakukan pose dasar yoga dan teknik pernapasan. Yoga jenis ini bertujuan menyiapkan tubuh untuk meditasi.

“Dan yang juga penting, pilih instruktur yang benar. Kalau yang sudah sering berlatih yoga pasti mendapatkan manfaatnya," ujar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)