Tips Kenakan Popok pada Bayi dengan Benar

Jum'at, 29 September 2017 - 06:02 WIB
Tips Kenakan Popok pada Bayi dengan Benar
Tips Kenakan Popok pada Bayi dengan Benar
A A A
JAKARTA - Popok memiliki fungsi penting untuk mengendalikan pergerakan cairan, khususnya pada bayi. Hal ini menjadi pilihan alternatif bagi ibu agar anak tidak mengompol saat tidur.

Namun, banyak kaum ibu yang menggunakan popok pada buah hatinya itu asal saja. Padahal, ada cara yang benar. Brand Group Manager Softex Sulistyowati mengatakan penggunaan popok yang benar dengan memerhatikan bagian penting, utamanya memilih jenis ukuran.

"Yang terbiasa pilih popok yang pas di depan, disesuaikan ukurannya serta badannya. Jangan kekecilan dan kebesaran," kata Sulistyowati saat diskusi di acara Mother & Baby Fair di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Lalu, terang dia, perhatikan bagian aturan memakai yang biasa tertera pada produk popok. Terlebih jika popok yang dipakai itu berjenis celana yang memudahkan para ibu untuk memakainya

“Terus pemakaiannya diperhatikan tandanya seperti tanda untuk bagian depan apa dan bagian belakang seperti apa. Kalau tipe perekat dipasangkan ke depan. Kalau tipe celana lebih praktis," papar Sulistyowati.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)