Begini Cara Melipat Jas dengan Benar

Jum'at, 29 September 2017 - 10:44 WIB
Begini Cara Melipat Jas dengan Benar
Begini Cara Melipat Jas dengan Benar
A A A
JAKARTA - Banyak orang memilih menggantung jas disbanding dilipat. Alasannya tentu takut kusut. Namun, jika tempat gantung jas terbatas atau saat Anda memasukkan dalam koper, maka Anda wajib melipat jas tersebut.

Tak perlu khawatir dengan kondisi jas, asalkan lipat jas dengan meminimalkan gesekan dan tekanan. Bagaimana caranya? Mengutip Wikihow, berikut cara melipat jas dengan benar:

1. Balik setelan jas menghadap bawah
Bentangkan setelan jas menghadap ke atas di atas permukaan yang keras dan bersih seperti meja. Anda mulai membentangkan setelan jas menghadap ke atas dengan memastikan lapel (bagian lipatan yang panjang pada kerah) jas terbentang dan terlipat rata.

2. Pegang bagian bawah jas dengan empat lipatan
Empat lipatan ini yakni dua sisi lipatan depan, dua sisi lipatan belakang. Gunakan lengan lain untuk menopang bagian tengah jas ketika membaliknya dari bagian bawah, agar bagian depan menghadap ke bawah.

3 Lipat sisi-sisi jas
Lipat bahu dan lengan sisi kiri ke arah bagian belakang jas. Lakukan langkah yang sama pada sisi kanan jas, dengan memastikan lengan jas dalam keadaan lurus dan rata pada kedua pinggiran sisi jas.Gunakan tangan untuk menyesuaikan dan meratakan kekusutan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)