Tips Menggunakan Stoking dengan Benar

Senin, 02 Oktober 2017 - 16:02 WIB
Tips Menggunakan Stoking dengan Benar
Tips Menggunakan Stoking dengan Benar
A A A
JAKARTA - Stoking adalah salah satu jenis bawahan yang terbuat dari bahan nilon lembut untuk menutupi kaki sampai pinggang.

Biasanya, stoking dipakai untuk menyamarkan warna kulit atau untuk menghindari gesekan-gesekan di kaki yang terbuka. Karena bahannya yang tipis dan lembut, stoking mudah robek jika Anda tidak berhati-hati memakainya.

Namun, jika sudah berhasil dipakai, stoking bisa membuat penampilan Anda lebih rapi. Mengenakan stoking harus dilakukan dengan benar sehingga tidak mudah robek dan nyaman dipakai. Mengutip Wikihow, tips menggunakan stoking dengan benar:

1. Posisikan stoking di bagian depan
Cek labelnya, sehingga Anda bisa tahu bagian mana depan dan mana belakang (bagian yang ada labelnya merupakan bagian belakang). Jangan sampai terbalik, karena mengenakan stoking terbalik akan terasa dan terlihat aneh.

2. Lipat stoking
Lipatlah stoking sampai bagian jari-jari kaki, lalu mulai dari kaki kanan atau kiri. Seperti melipat bagian pinggangnya, lalu posisikan stoking sedemikan rupa sehingga bagian dalamnya jelas terlihat. Intinya adalah, harus membuat jalan masuk yang mudah untuk kaki, sehingga bisa meminimalisir risiko robek.

3. Arahkan jari-jari kaki Anda ke dalam stoking dan masukkan ke dalamnya
Anda mungkin harus melebarkan bukaannya sedikit sehingga kaki bisa masuk tanpa tersangkut. Mengarahkan jari-jari kaki langsung ke dalam stoking tanpa menyentuh bahannya juga penting sehingga kuku tidak merobek stoking yang tipis. Masukkan semua bagian kaki ke dalam stoking dan arahkan posisi jahitan ke bawah, sehingga saat kaki dimasukkan, jahitannya akan langsung tepat berada di atas jari-jari kaki.

Pastikan kaki Anda lurus saat dimasukkan ke dalam stoking. Jika tidak, akan sulit untuk menarik stoking ke atas. Serta bisa melakukannya sambil duduk atau berdiri. Jika Anda merasa sulit menjaga keseimbangan untuk berdiri dengan satu kaki diangkat, boleh pakai stoking sambil duduk.

4.Perlahan-lahan, tarik stoking ke arah paha
Lakukan dengan lembut dan hati-hati sehingga bahannya tidak tertarik terlalu kencang dan robek. Jaga agar bagian bawahnya tetap berada di tempat dan tidak bergerak-gerak sampai stokingnya sampai di bagian paha. Jika ada bagian yang terpelintir atau tertekuk di area lutut, luruskan dulu sebelum mulai menarik lagi.

5. Tarik Stoking ke Pinggang
Jika sudah selesai menarik sampai paha, Anda tinggal menarik sisanya ke pinggang. Hal itu bisa dilakukan sambil duduk, berdirilah dan tarik stokingnya sampai pas di pinggang Ketika stokingnya sudah berhasil dikenakan, cek kedua kaki Anda apakah bahannya pas menempel di kaki secara merata dan tidak ada yang terpelintir.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)