Tetap Sehat di Musim Pancaroba, Hindari Kebiasaan Ini!

Selasa, 03 Oktober 2017 - 08:19 WIB
Tetap Sehat di Musim Pancaroba, Hindari Kebiasaan Ini!
Tetap Sehat di Musim Pancaroba, Hindari Kebiasaan Ini!
A A A
JAKARTA - Memasuki musim pancaroba, tubuh membutuhkan perhatian ekstra. Pasalnya, cuaca yang terkadang panas dan tiba-tiba hujan menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai macam penyakit.

Mulai dari demam, batuk hingga flu. Oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan dengan cara menghindari beberapa kebiasaan yang menyebabkan penyakit tersebut. Berikut kebiasaan yang harus dihindari saat musim pancaroba agar tetap sehat seperti dilansir dari Boldsky.

1. Naik lift
Tanpa disadari, naik lift bisa menjadi penyebab munculnya penyakit flu. Sebab, lift merupakan tempat yang tertutup sehingga Anda mudah terserang berbagai bakteri dan menyebabkan flu.

2. Menggunakan baju yang tipis
Menggunakan baju tipis berisiko mengalami kedinginan sehingga memicu flu serta demam. Karena itu, agar suhu badan tetap terjaga, gunakan baju hangat juga gunakan kaus kaki serta sarung tangan.

3. Jajan sembarangan
Pastikan Anda tidak jajan sembarangan. Mikroba dalam makanan dan minuman serta udara bisa menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit. Penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang higienis saat musim pancaroba.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7666 seconds (0.1#10.140)