Peserta Rasakan Persaingan Ketat Audisi Indonesian Idol 9

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 13:49 WIB
Peserta Rasakan Persaingan Ketat Audisi Indonesian Idol 9
Peserta Rasakan Persaingan Ketat Audisi Indonesian Idol 9
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol season 9 yang berlangsung tahun ini akan berjalan ketat. Itu sudah dirasakan peserta audisi. Hal itu terlihat dari audisi yang digelar di Jakarta pada hari pertama di Gedung Niaga JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Ribuan peserta yang mengantre sejak pagi ini satu per satu memperlihatkan kemampuan vokalnya di depan juri, dalam hal ini mendapat perhatian langsung dari juri utama Armand Maulana. Hasilnya, tidak banyak serta yang lolos ke tahap selanjutnya.

Di antara mereka terlihat kecewa dan sedih pascatampil di muka juri. Kendati demikian, ada juga yang berteriak histeris karena bisa lolos, meski tahapannya masih panjang.

VP Production RCTI Untung Pranoto mengatakan seleksi akan ketat untuk bisa masuk ke babak selanjutnya. Sebab, pihaknya tidak hanya mencari suara yang bagus, juga mereka yang memiliki suara berkarakter.

"Untuk mendapatkan dua belas kontestan itu akan ada penjurian yang beragam dan ketat karena kita tidak hanya mencari suara yang bagus. Juri harus tahu apa yang dilakukan, begitujuga kontestan,” kata Untung.

Tidak hanya itu, setelah Big Audisi, ada juga audisi selanjutnya yang dikhususkan, seperti pencarian bakat melului media social YouTube ataupun Special Hunt yang akan hadir di beberapa kota di Indonesia.

"Hari pertama Big Audition. Sejauh ini ribuan ya yang datang. Kalau audisi Jakarta ini puncaknya dan ini yang terakhir, tapi nanti ada yang spesial kayak kita lewat video dan YouTube. Ini audisi terakbar dan dipadati para kontestan," terangnya.

Indonesia Idol season 9 diharapkan bisa mencetak penyanyi dengan kemampuan suara yang berbeda dan berkualitas. Maklum, ajang yang ditayangkan RCTI ini selalu melahirkan penyanyi berbakat.

"Kenapa dibuat lagi kita mau lebih tahu dan ingin lihat para idol yang berkarya. Karena talent search itu membutuhkan karyanya dan RCTI memang menjadi wadahnya. Jadi Alhamdulliah dan terbukti bahwa RCTI itu bisa berkarya," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8461 seconds (0.1#10.140)
pixels