Ini Pesan Presiden untuk Miss Indonesia 2017 di Ajang Miss World

Senin, 16 Oktober 2017 - 17:10 WIB
Ini Pesan Presiden untuk Miss Indonesia 2017 di Ajang Miss World
Ini Pesan Presiden untuk Miss Indonesia 2017 di Ajang Miss World
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu diungkap setelah wanita kelahiran 1 Januari 1999 ini bertemu dengan Presiden pada Agustus lalu.

Tya sapaan akrab Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen mengatakan Jokowi tidak saja mendukung juga ikut mendoakan untuk keberhasilannya mengharumkan nama Indonesia. Presiden juga berpesan agar Tya berjuang semaksimal mungkin sehingga dapat membanggakan Indonesia dan bisa meraih mahkota Miss World 2017.

"Iya sangat senang, walaupun ketemunya sebentar saja . Pak Jokowi harus pergi, cuma pesan Jokowi supaya saya berhasil ikuti ajang Miss World 2017," kata Achintya Nilsen kepada SINDONews di MNC Studios, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Tidak hanya itu, pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia saat ini membuatnya gugup. Maklum, Tya baru pertama bertemu Jokowi. Namun, pada kesempatan singkat itu dia semakin termotivasi.

"Pas berdiri depan Pak Jokowi itu saya sangat gugup, tapi pesan-pesannya membuat saya merasa tenang dan sesuatu luar biasa," ujar dia.

Saat ini Tya tengah fokus dalam misi sosialnya untuk membantu menyembuhkan gadis kecil yang mengalami malnutrisi di Desa Girijaya, Sukabumi.

Misi sosial ini bagian dari proyek Beauty With a Purpose (BWaP) yang bakal menjadi bekal fast track unggulan. Selain membantu menyembuhkan gadis kecil yang mengalami malnutrisi itu, Tya juga memberikan edukasi gizi kepada masyarakat di Desa Girijaya, Sukabumi, yang aksesnya sulit dijangkau.

Di ajang itu, Tya akan berkompetisi dengan lebih dari 100 wanita cantik pada 18 November 2017. Sementara, ajang Miss World bakal digelar selama kurang lebih dua pekan di China.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7736 seconds (0.1#10.140)
pixels