Serunya Aksi Para Koki Kecil di Sun Life Edufair 2017

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 17:15 WIB
Serunya Aksi Para Koki Kecil di Sun Life Edufair 2017
Serunya Aksi Para Koki Kecil di Sun Life Edufair 2017
A A A
JAKARTA - Kemampuan dalam hal memasak bukan hanya milik orang dewasa. Anak-anak usia dini pun, ternyata memiliki kemampuan yang cukup mengagumkan dalam hal meracik kuliner.

Hal tersebut seperti terlihat pada hari ke dua gelaran Sunlife Edufair 2017. Dalam acara yang berlangsung di Kota Kasablanka itu, sejumlah anak-anak usia dini terlihat begitu cekatan saat dihadapkan dengan makanan.

Bukan cekatan dalam hal menikmati, yang terlihat pada mereka, melainkan tangan-tangan mereka terlihat cukup lincah saat menghias salah satu kue. Hasilnya, cukup memesona. Kue yang mereka hias, terlihat sangat menawan dan cantik.

Pemandangan tersebut adalah gambaran salah satu kegiatan pada hari ke dua Sunlife Edufair 2017. Dengan ditemani Joyce dari Koki Kecilku, anak-anak usia dini itu terlihat penuh konsentrasi dalam mempercantik kue yang ada di hadapannya.

"Anak-anak belajar menghargai makanan itu sendiri, mereka juga memahami proses," kata Joyce.

Tidak melulu memahami seputar makanan saja. Lewat belajar sejak usia dini, mereka juga diperkenalkan arti kebersihan. Hal tersebut terlihat dari kebiasaan yang diterapkan sebelum mereka melakukan aktivitas tersebut. "Yang tidak kalah penting, cuci tangan. Anak-anak belajar menjaga kebersihan sebelum belajar memasak," papar dia.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, Joyce juga mengapresiasi gelaran Sunlife Edufair 2017. Menurut dia, acara tersebut memiliki arti penting untuk proses pembelajaran, baik bagi anak-anak maupun orang tua.

"Bagus sekali, bisa mengenalkan program-program untuk anak. Untuk orang tua juga bisa tahu," ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3716 seconds (0.1#10.140)