Manfaat Klinik Kesehatan di Apartemen

Senin, 23 Oktober 2017 - 13:11 WIB
Manfaat Klinik Kesehatan di Apartemen
Manfaat Klinik Kesehatan di Apartemen
A A A
JAKARTA - Pengelola Apartemen Green Pramuka menggandeng anak usaha Kalbe Farma, Mitrasarana dalam upaya penyediaan klinik kesehatan. Adanya Klinik di sebuah apartemen menjamin kesehatan penghuni sebagai wujud konsep one stop living.

Direktur Utama PT Duta Paramindo Sejahtera Rudy Herjanto Saputra meningkatnya kejadian stroke dan penyakit jantung pada masyarakat Indonesia dalam satu dasa warsa terakhir disebabkan pola hidup yang kurang berolahraga maupun rutin melakukan kontrol kesehatan. Untuk itu, Klinik kesehatan ini untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi penghuni apartemen tersebut

“Pendirian klinik kesehatan sekaligus apotik ini dimaksudkan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi para penghuni. Agar para penghuni dapat dengan mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus repot jauh jauh bermacet macet,” ujar Rudy dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Menurut Rudy, kepedulian pengelola Apartemen Green Pramuka didasarkan data Global Burden of Disease 2010 dan Health Sector Review 2014 yang menyebutkan, stroke merupakan penyebab kematian tertinggi pertama hingga kini, sementara Survei Sample Registration (SRS) tahun 2014 mendapati penyakit jantung koroner dinilai penyebab kematian kedua setelah stroke di Indonesia.

Peningkatan taraf hidup membuat masyarakat Indonesia menjadi kurang bergerak, yang pada sisi lain mengalami kesulitan mengakses sarana kesehatan. Hal ini sebetulnya tidak perlu terjadi pada masyarakat yang memilih tinggal di hunian vertikal jika pengelola hunian vertikal memiliki tanggung jawab meningkatkan kesehatan penghuni dengan penyediaan fasilitas olahraga.

“Yang kerap terjadi, fasilitas olahraga kurang dan yang kemudian dilupakan adalah sarana kesehatan untuk melakukan pemeriksaan. Green Pramuka sepertinya yang pertama melakukan hal ini. Kami beruntung memperoleh mitra yang tepat,” katanya

Klinik ini tidak saja diperuntukkan bagi generasi lanjut usia (lansia) justru dengan kondisi saat ini sangat mudah ditemukan kondisi penyakit darah tinggi atau hipertensi pada usia anak dan remaja akibat perubahan pola makan. Klinik Mitrasarana akan menerima pelayanan kesehatan mulai dari pemeriksaaan rutin, apotik, membantu kondisi darurat apabila malam hari penghuni membutuhkan pelayanan kesehatan, obat obatan, dan pengantar ke rumah sakit jika dibutuhkan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8760 seconds (0.1#10.140)