Authenticity Fest 2017 Beri Nutrisi untuk Pecinta Musik Indonesia

Selasa, 24 Oktober 2017 - 21:08 WIB
Authenticity Fest 2017 Beri Nutrisi untuk Pecinta Musik Indonesia
Authenticity Fest 2017 Beri Nutrisi untuk Pecinta Musik Indonesia
A A A
JAKARTA - Authenticity Fest 2017 siap memberi ‘nutrisi’ untuk pecinta musik Indonesia. Bagaimana tidak, pada perhelatan di tahun kedua ini, musik yang dihadirkan dibalut dengan berbagai aktivitas art dan ide-ide kreatif lewat tajuk A Simply Authentic Moment.

Mengambil kata ‘nutrisi’ yang ada dalam istilah kesehatan, perhelatan Authenticity Fest bisa menjadi tepat. Seperti diketahui, nutrisi merupakan zat yang dibutuhkan organisme untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan fungsinya sehingga memberikan energy.

Sementara, Authenticity 2017 yang dihelat di 5 kota besar ini akan memberi energy saat beragam musik dikolaborasikan dengan beragam seni dan kreativitas lain dari sejumlah komunitas serta pegiat seni, di antaranya mural art, pameran hand made, permainan interaktif, seni lukis wajah (face painting, glow painting) dan berbagai kegiatan seni lainnya. Hal itu terlihat dari kehadiran beberapa komunitas kreatif, seperti Ruru Radio dan Komikazer.

“Bisa dibilang acara (Authenticity Fest 2017) ini memberi nutrisi terbaik,” kata Anes Rembes, penyelenggara Authenticity Fest 2017.

Apa yang dikatakan Anes ini juga tak lepas dari gairah industri musik di Tanah Air yang banyak melahirkan beragam talenta dari berbagai lintas genre dan lintas usia yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan warna musik beragam, mulai pop, jazz, rock, blues, RnB, dance, elektronika dan sub-genre lain. Semua menunjukkan karya yang authentic, jujur, kreatif, akurat, berkelas orisinil serta cermin identitas muda yang kuat.

Namun, sajian art dan ide-ide kreatif dari Authenticity Fest 2017 tidak menghilangkan esensi dari musik yang dihadirkan. Sebut saja PADI Reborn dan Ari Lasso, serta band indie yang tampil, di antaranya The Upstairs dan Danilla, termasuk pegiat musik elektronik dance, DJ Diskopantera. Mereka menganggap perhelatan ini memberi warna pada perkembangan musik di Indonesia.

PADI misalnya, band legendaries yang bangun dari istirahat panjang ini menganggap Authenticity Fest 2017 sebagai momen tepat melepas rindu dengan penggemarnya. Satriyo Yudi Wahono atau yang akrab disapa Piyu mengaku jika perhelatan Authenticity Fest 2017 langkah terbaik untuk kembali ke industry musik.

“Setelah kurang lebih tujuh tahun kami vakum, kini karya kreatif PADl Reborn dalam bermusik akan menggebrak kembali dan tentunya akan lebih ideal jika suasana konser-nya dipadukan dengan karya seni lainnya, dan konsep festival pada Authenticity kali ini akan menambah soul musik Indonesia untuk menjadi inspirasi bagi mereka yang hadir dan merasakan hentakan emotional musik yang authentic dari kami” beber Piyu.

Authenticity Fest akan diawali di Lampung di Lapangan Saburai pada 4 November, di mana perhelatan ini menampilkan The Upstairs dan bintang tamu special. Kemudian berlanjut ke Kota Palembang, tepatnya di FTC Mall pada 11 November. Musisi yang tampil, yakni Danilla, The Upstair dan puncak acara menampilkan Ari Lasso dan PADI reborn.

Palembang bisa jadi menjadi kota pertama permapilan PADI dari istirahatnya. Pemain drum PADI, Yoyo mengaku telah menyiapkan diri dengan baik. Lima personelnya sudah bersatu sejak dua tahun lalu untuk kembali ke panggung.

“Kita sudah siapkan segala sesuatunya dan kita akan buka konser di Palembang. Kita juga sudah siapkan single, tetapi tidak dikeluarkan sekarang ini. Kita juga tengah melakukan banyak proyek bersama PADI,” terang Yoyo.

Sementara, kota lainnya yang akan disambangi Authenticity Fest 2017 adalah Bandung yang dihelat di Lapangan Pussenif pada 18 November. Pecinta musik akan dimanjakan dengan penampilan Danilla, Pure Saturday, Mustache & bread, Bottle smoker, scaller, dan PADl Reborn.

Kemudian Yogyakarta, pada 25 November 2017. Pada acara yang akan digelar di Lapangan Kridosono ini menampilkan Danilla dan PADI Reborn. Gelaran Authenticity Fest ditutup di Kota Makassar, tepatnya di Parkiran Mall Pippo pada 9 Desember. Kota ini akan dipanaskan dengan aksi Danilla, Dj Diskopantera, dan ditutup dengan penampilan PADI Reborn.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)