Mengapa Daging Sapi dan Daging Domba Australia Itu Sehat?

Senin, 30 Oktober 2017 - 13:49 WIB
Mengapa Daging Sapi...
Mengapa Daging Sapi dan Daging Domba Australia Itu Sehat?
A A A
JAKARTA - Walaupun daging merah dan daging putih (ayam, babi, dan ikan) semuanya tinggi dalam protein, keduanya berbeda secara gizi dalam beberapa hal pokok, antara lain kandungan lemak total, komposisi asam lemak, dan kandungan gizi mikro.

Daging merah adalah kontributor besi dan seng siap serap terbesar dalam diet Australia, dan kontributor asam lemak omega 3 kedua terbesar. Sebagai bagian dari diet yang sehat dan berimbang, daging merah dapat membantu mencegah kekurangan besi dan seng, yang dapat memengaruhi fungsi-fungsi yang diperlukan bagi kegiatan harian, seperti perhatian, pengingatan, dan pembelajaran.

Protein
Protein dalam daging merah sangat mudah dicerna dan menimbulkan rasa kenyang lebih tinggi daripada karbohidrat atau lemak. Ini berarti bahwa makanan kaya protein, seperti daging merah rendah lemak, membantu Anda merasa lebih kenyang selama masa waktu yang panjang, menghindari mengudap, dan berdisiplin dengan diet Anda. Protein juga penting bagi pertumbuhan, pengembangan, dan pemeliharaan yang sehat kulit, tulang, dan otot.

Zat Besi
Zat Besi membantu mengangkut oksigen dalam darah ke otot. Zat Besi juga menyediakan energi untuk membantu otak berfungsi, melawan infeksi, dan memberi semangat hidup . Zat Besi hema adalah jenis besi yang paling mudah diserap oleh tubuh dan paling baik berasal dari daging merah tanpa lemak.

Zat Seng
Zat Seng membantu perbaikan sel, penyembuhan luka, dan pemeliharaan sistem kekebalan. Zat Seng merupakan antioksidan yang menyokong gigi dan tulang yang sehat. Zat Seng yang ditemukan dalam makanan hewani lebih mudah diserap daripada yang ditemukan dalam makanan nabati; tubuh manusia menyerap sekitar 26% zat seng dari daging sapi, sementara hanya menyerap 11-14% protein yang ditemukan dalam roti gandum butir penuh.

Vitamin B12
Vitamin sangatlah penting untuk berfungsinya sistem saraf secara sehat, vitamin B12 dibutuhkan untuk menyintesis DNA dan juga penting bagi fungsi otak. Vitamin ini hanya ditemukan dalam makanan hewani seperti daging merah.

Asam lemak omega 3
Lemak poli tak jenuh ini berperan penting dalam pengembangan otak, fungsi otak, kesehatan kardiovaskular, fungsi mata dan kesehatan retina. Daging merah dalam sumber utama asam lemak omega 3, yang biasanya rendah pada banyak diet lainnya.
Mengapa Daging Sapi dan Daging Domba Australia Itu Sehat?

Australian Beef promotion at C’s Steak & Seafood Restaurant

Savour the succulent True Aussie Beef & Lamb only at C’s Steak and Seafood Restaurant from 8 - 22 November 2017.

Visit C’s Steak and Seafood Restaurant at Grand Hyatt Jakarta to indulge in the finest True Aussie Beef & Lamb menu. Enjoy special promotion of new menu creation by Australian Master Butcher David Carew and Chef Hugo Bertolini.

To book your table, please call C's at +62 21 2992 1234 ext. 3400 or email [email protected].
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2401 seconds (0.1#10.140)