Dari Penyanyi, Naura Jajaki Film Layar Lebar

Jum'at, 10 November 2017 - 14:00 WIB
Dari Penyanyi, Naura Jajaki Film Layar Lebar
Dari Penyanyi, Naura Jajaki Film Layar Lebar
A A A
JAKARTA - Penyanyi Adyla Rafa Naura Ayu atau biasa dikenal Naura bersyukur karena akhirnya dapat mewujudkan salah satu mimpinya bermain film. Penyanyi cilik ini menjalani debut bermain film layar lebar musikal berjudul Naura & Genk Juara.

Naura pertama kali berakting dan menjadi pemeran utama dalam film bertajuk Naura & Genk Juara. Film karya sutradara Eugene Panji ini membuatnya harus menghadapi berbagai tantangan selama proses syuting 25 hari di hutan tropis Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat. Putri sulung penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola Be3 dan Baldy Mulya Putra ini mendapat banyak pengalaman selama syuting. Naura mengaku banyak menemukan hewan yang tidak pernah dijumpai nya selama tinggal di kota, seperti ulat, cacing, serangga, dan hewan melata lainnya.

“Alhamdulillah, aku bersyukur salah satu mimpiku tercapai, ini pertama kalinya main film. Ini film pertama dan musikal yang banyak tantangannya. Film layar lebar utama pertama dan jadi pemeran utama sudah disuruh ke hutan, ketemu ulat, cacing, dan pacet,” kata Naura dalam acara Press Screening and Confrence Naura & Genk Juara The Movie di CGV Blitz Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017) malam.

Tidak hanya itu, hal lain yang paling membuatnya geli adalah ketika menjalani adegan bersembunyi di kolong mobil. Dasar kolong mobil bukanlah permukaan rata, melainkan tanah yang basah. “Itu dingin banget dan pas bulan puasa. Pas hujan, belum kepentok, gatel, dan cacing-cacing aneh ada di muka aku,” kata Naura.

Bagi penyanyi kelahiran Jakarta, 18 Juni 2005, ini, keterlibatannya sebagai pemeran utama merupakan pengalaman berharga. Dia mengaku harus menikmati semua proses belajar. Soal akting, anak sulung penyanyi Nola B3 ini mengaku mempelajarinya dengan menyaksikan film anak-anak untuk mengembangkan bakatnya.

“Aku dari kecil suka nonton Sound of Music, Home Alone, Burny dan lain-lain. Aku juga suka buat video gitu, sempat ikutan musikal dan dapat pelajaran akting. Aku ikut drama musikal Timun Mas saat usia 7 tahun, jadi belajar akting di sana. Nah, di film ini belajar akting sama Om Memet,” tuturnya.

Setelah menjalani syuting selama 25 hari di Hutan Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat, Naura mengaku mendapatkan banyak pembelajaran di sana.

Sebagai orang tua, Nola Be3 mengaku bersyukur bisa mengarahkan anaknya yang ingin menjadi penyanyi dan pemain film serta perlahan tapi pasti kini menjadi idola baru penyanyi di kalangan anak-anak.

Saat ini Naura dikenal sebagai penyanyi anak dan memulai debut dalam film layar lebar yang memiliki banyak penggemar anak-anak.

“Saya ingin memberikan tontonan film dan dibalut lagu dalam film musikal anak yang sehat dan anak kecil yang menyanyi mengerti apa yang dia nyanyikan. Tentu musik seperti ini akan membuat perkembangan anak menjadi lebih baik. Mohon dukungan semua, termasuk rekan media, untuk terus men-su p port sekaligus menjaga kualitas tayangan dan lagu anakanak,” ujar Nola Be3.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0967 seconds (10.177#12.26)