Eiichiro Oda Sudah Rencanakan Kisah Akhir One Piece

Rabu, 15 November 2017 - 07:30 WIB
Eiichiro Oda Sudah Rencanakan Kisah Akhir One Piece
Eiichiro Oda Sudah Rencanakan Kisah Akhir One Piece
A A A
TOKYO - One Piece sepertinya menjadi salah satu manga yang tidak akan pernah tamat. Tapi, penulisnya, Eiichiro Oda, punya pemikiran lain untuk mengakhiri kisah tersebut.

Meski begitu, banyak fans yang sudah bertanya-tanya seperti apa kisah akhir petulangan bajak laut Topi Jerami itu. Oda pun sebenarnya sudah memberikan sedikit petunjuk mengenai bagaimana kisah Monkey D Luffy itu bakal usai.

Petunjuk itu diberikan Oda dalam sebuah wawancara untuk Super Kabuki 2 One Piece Grand Live, sebuah drama live-action berbasis pada manga itu. Seorang pengguna Twitter, @sandman_AP, baru-baru ini meringkas wawancara tersebut.

Dalam wawancara tersebut, penulis berusia 43 tahun itu mengisyaratkan bahwa perang besar bakal terjadi. Perang ini pun bakal membuat kisah Perang Marineford bukan apa-apa.

“Oda sudah puny aide tentang bagaimana One Piece akan berakhir sejak bab satu. Menurut wawancara lain pada 2012, Oda mengatakan, kisah akhir One Piece bakal sangat mengagumkan yang membuat Perang Marineford bukan apa-apa,” tulis akun itu seperti dikutip ComicBook.com.

Sebelumnya, Oda telah mengakui sedang mengerjakan akhir One Piece yang sudah dipetakan sejak lama. Awal tahun ini, penyiar Fuji TV Daijiro Enami mengatakan, dia mendengar langsung dari Oda mengenai akhir One Piece. Oda tidak mengungkapkan detil apa pun tentang kisah akhir manga itu, tapi Enami mengatakan, Oda menggambarkan kisah akhir itu bakal sangat keren.

Sekarang, tidak ada yang bisa dikatakan berapa lama One Piece akan berlanjut. Pada awal 2017, Oda mengatakan, dia sudah 65% menyelesaikan serial itu. Masih banyak ruang bagi Luffy dan Topi Jerami untuk maju.

Manga itu masih ada di tengah kisah Whole Cake Island dan fans pun tahun bahwa kisah Wano Country yang sudah lama dinantikan akan mengikuti kisah tersebut. Oda masih punya banyak waktu untuk melihat Luffy menjadi Raja Bajak Laut dan fans bisa berharap kisah final One Piece akan benar-benar epik jika itu bisa mengalahkan kisah Marineford yang ikonik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5502 seconds (0.1#10.140)