Manfaat Kacang-kacangan untuk Daya Ingat

Sabtu, 18 November 2017 - 12:28 WIB
Manfaat Kacang-kacangan untuk Daya Ingat
Manfaat Kacang-kacangan untuk Daya Ingat
A A A
JAKARTA - Kacang-kacangan, seperti kacang tanah dan pistachio ternyata memiliki banyak manfaat. Utamanya dapat dapat memperkuat frekuensi gelombang otak yang terkait dengan kognisi, penyembuhan, pembelajaran, memori dan fungsi otak utama lainnya.

Berdasarkan studi terbaru dari Loma Linda University di California, Amerika Serikat, mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari, tak hanya meningkatkan kognisi dan ingatan, kacang juga membantu melindungi jantung, melawan kanker, mengurangi peradangan dan memperlambat proses penuaan.

Selama studi, seperti dilansir Boldsky, para periset mengeksplorasi efek konsumsi reguler dari enam varietas kacang almond, kacang mete, kacang tanah, kemiri, pistachio dan kenari pada aktivitas gelombang otak.

Electroencephalogram (EEG) dilakukan pada peserta yang memakan kacang untuk mengukur kekuatan sinyal gelombang otak. Setelah penelitian, ditemukan bahwa pistachio menghasilkan respons gelombang gamma terbesar, yang sangat penting untuk meningkatkan pemrosesan kognitif, retensi informasi, pembelajaran, persepsi dan pergerakan mata yang cepat saat tidur.

Di sisi lain, kacang tanah, menghasilkan respons delta tertinggi yang dikaitkan dengan kekebalan tubuh yang sehat, penyembuhan alami dan tidur nyenyak.

"Penelitian ini memberikan temuan bermanfaat yang signifikan dengan menunjukkan bahwa kacang sama baiknya untuk otak Anda seperti pada seluruh tubuh Anda. Aktivitas gelombang gelombang EEG kemudian dicatat dari sembilan daerah kulit kepala yang terkait dengan fungsi kortikal serebral. Semua kacang ditemukan antioksidan tinggi yang menguntungkan, dengan kenari mengandung konsentrasi antioksidan tertinggi dari semua "kata pemimpin peneliti Lee Berk, Associate Dean di universitas tersebut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)