Coldplay Masuk 3 Besar Band Tur Terlaris Sepanjang Masa

Minggu, 19 November 2017 - 08:10 WIB
Coldplay Masuk 3 Besar Band Tur Terlaris Sepanjang Masa
Coldplay Masuk 3 Besar Band Tur Terlaris Sepanjang Masa
A A A
JAKARTA - Grup band Coldplay masuk dalam daftar band dengan tur terlaris. Sementara, lewat tur bertema A Head Full of Dreams, kelompok music asal Inggris ini berada di posisi 3 band terlaris sepanjang sejarah tur dari sebuah band.

Dilansir NME, Coldplay yang memulai tur pada Maret 2016 berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD523 juta dari hasil penjualan tiket. Keuntungan sebesar itu berasal dari 5 juta penggemar dalam 114 pertunjukan di 76 kota dan 31 negara.

Posisi Coldplay sebagai band terlaris menggelar tur hanya kalah oleh dua grup band top, U2 dan The Rolling Stones.

U2 yang dimotori Bono berada di peringkat pertama dengan penghasilan tur sebanyak USD736 juta. Adapun The Rolling Stones, dalam perjalanan turnya pernah mengumpulkan pundi-pundi sebanyak USD558 juta.

Sepak terjang Coldplay di blantika musik dunia telah mencuri perhatian, utamanya Jay-Z. Bahkan, suami Beyonce itu tidak sungkan-sungkan menjuluki Chris Martin, vocalis Coldplay sebagai Shakespeare modern.

"Saya sudah lama berkecimpung di industri ini untuk mengetahui kapan saya berada di hadapan seorang jenius dan Chris Martin," kata Jay Z.

“Di tahun-tahun mendatang, Inggris akan memandangnya kembali sebagai Shakespeare modern. Dia adalah seorang seniman rekaman yang luar biasa, pencipta lagu yang luar biasa. Jika Anda berkesempatan untuk melihat Coldplay live, lakukanlah. Anda tidak akan menyesalinya,” lanjut dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)