Kisah Sahabat Sejati dan Kerja Keras

Selasa, 21 November 2017 - 19:40 WIB
Kisah Sahabat Sejati dan Kerja Keras
Kisah Sahabat Sejati dan Kerja Keras
A A A
JAKARTA - Merayakan 20 tahun keberadaan serial televisi Pokemon, DNA Production sebagai pemegang hak distribusi “Pokemon The Movie! Choose You!” menghadirkan film anime Jepang ini di Indonesia atau dalam versi Indonesia “The Movie Pokemon Aku Memilihmu!”.

Untuk kembali bernostalgia, Pokemon dihadirkan dengan menggambarkan pertemuan Ash Ketchum dengan Pikachu. Pada adegan pembuka ini memperlihatkan perjuangan Ash untuk bisa menjadi sahabat binatang berwarna kuning yang mempunyai kekuatan energy listrik ini.

Pikachu bahkan menyerang Ash dengan kekuatannya itu. Namun, kegigihan bocah berusia 10 tahun untuk memiliki banyak teman dari bangsa binatang ini terus dilakukan. Pikachu luluh setelah diselamatkan Ash dari serangan burung. Keduanya pun sepakat untuk bersahabat dan melakukan petualangan bersama, yakni dengan tujuan Ash menjadi Pokemon Master.

Nilai persahabat juga digambarkan saat Ash membela Charmander yang dibuang oleh pelatihnya lantaran dianggap lemah saat bertanding. Ash pun meminta pokemon jenis api yang memiliki ciri khas pada ekor dengan api menyala ini untuk bersahabat dan Ash melatihnya.

Penonton dibawa sedih saat Ash yang berjuang mendapatkan Butterfree hingga akhirnya harus berpisah lantaran Butterfree memilih bersama kelompoknya untuk pergi ke Selatan.

“Nilai dalam film ini sangat indah soal persahabatan, semangat pantang menyerah untuk mengejar pelangi yang menjadi simbol cita cita,” kata CEO DNA Production Rina Novita seusai press screening The Movie Pokemon Aku Memilihmu! di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Selasa, 21 November 2017.

Film anime berdurasi 90 menit itu sudah bisa disaksikan mulai Rabu (29/11/2017) melalui jaringan bioskop CGV Bltz, Cinemnxx Theatre yang total berjumlah 200 layar, termasuk juga di Flix Cinema.

DNA Production yang sukses dengan dengan serial televisi dan layar lebar untuk anak, seperti Upin Ipin dan Boboiboy ini menganggap Pokemon menjadi tontonan layak untuk seluruh anggota keluarga.

“Pesan cerita film ini sendiri terhitung bagus untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, yaitu tentang nilai persahabatan dan kerja keras. Ini yang menjadi salah satu pertimbangan DNA Production mau mengambil hak distribusi film ini di Indonesia,” terang Rina.

Pokemon hadir pertama kali sebagai serial televisi di Jepang. Ceritanya yang menarik membuat anime petualangan karya penulis Shoji Yonemura ini disukai di banyak negara. Istimewanya film ini tak disulihsuarakan alias masih dengan bahasa asal Jepang. Hanya dibubuhkan terjemahan bahasa Indonesia alias subtitle lndonesia sehingga emosinya lebih terasa.

“Indonesia menjadi negara ketiga. Awalnya diputar di Jepang, kemudian Taiwan, Vietnam dan Thailand,” kata Rina.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)