Women's Weekend Ajak Wanita Sadari Pentingnya Deteksi Kanker Payudara

Kamis, 23 November 2017 - 19:56 WIB
Womens Weekend Ajak Wanita Sadari Pentingnya Deteksi Kanker Payudara
Women's Weekend Ajak Wanita Sadari Pentingnya Deteksi Kanker Payudara
A A A
JAKARTA - Women’s Weekend yang dipersembahkan Koran Sindo dan Sindonews.com juga menghadirkan talkshow kecantikan dan kesehatan untuk menambah wawasan para wanita. Seperti kisah inspiratif yang hadir lewat Sharing Session Gerakan Sadar Breast Cancer by Love Pink.

Love Pink sendiri merupakan komunitas yang peduli dengan para wanita penderita kanker payudara. Salah satu kegiatan yang dilakukan Love Pink adalah mengajak para wanita menyadari betapa pentingnya mendeteksi dini kanker payudara.

Selain itu, Love Pink juga menaungi, merangkul dan mensupport para penderita kanker payudara agar tetap semangat dan berpikiran positif. Di Women's Weekend, Love Pink pun menunjukkan bagaimana melakukan SEDARI (Periksa Payudara Sendiri) dan ciri apa saja yang muncul diawal kanker payudara.

Banyak wanita biasa terlambat menyadari kalau dirinya terkena kanker payudara karena kurang perhatian. Padahal, deteksi paling mudah dilakukan dengan gerakan SEDARI tiap bulannya. Lola Widyani dari Love Pink mengungkapkan kesempatan untuk sembuh bagi penderita kanker payudara lebih besar jika terdeteksi lebih awal.

"Sekitar 90% lebih yang terkena bisa diselamatkan. Banyak dari kita terlambat karena kita tidak melakukan pemeriksaan sendiri. Jadi lakukan pemeriksaan dini untuk kesehatan payudara kita," ucap Lola.

Pemeriksaan bisa dilakukan sebulan sekali usai masa menstruasi. Paling penting, ketika seseorang menyadari adanya ciri-ciri kanker payudara, harus segera menemui dokter yang profesional di bidangnya.

Selain itu, kisah inspiratif juga dibagikan Komunitas Peace & Love lewat talkshow Tebarkan Kasih dengan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dhuafa Seluruh Indonesia. Lady Nabila selaku Ketua Peace & Love, mengungkapkan ketika memiliki rezeki lebih, tidak ada salahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Sehingga, tidak hanya sekedar senang-senang dan menggunakan barang bermerek saja.

Women's Weekend digelar selama 4 hari, mulai dari tanggal 23—26 November 2017 di Grand Indonesia, Jakarta. Event ini juga diramaikan dengan Irresistible Bazaar, dimana para pengunjung bisa membeli barang-barang preloved. Adapula fashion show traditional Wedding & Luxury Kebaya by Amy Atmanto dan 7 IWAPI Designer.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)