5 Asupan Penjaga Berat Badan

Sabtu, 25 November 2017 - 08:12 WIB
5 Asupan Penjaga Berat Badan
5 Asupan Penjaga Berat Badan
A A A
JAKARTA - Banyak orang kesulitan memilih asupan yang baik untuk menjaga berat. Bahkan, tak sedikit yang memilih diet untuk mendapatkan tubuh ideal. Padahal, banyak makanan yang bisa menjaga kondisi tubuh sesuai keinginan.

Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa makanan yang dapat membantu menjaga berat badan, apa saja?

1. Biji-bijian
Biji-bjian kaya akan kandungan serat. Menambahkan makanan yang satu ini dapat membantu menjaga berat badan untuk waktu yang lama. Anda bisa mencoba beras merah dan gandum utuh.

2. Sayuran daun hijau
Sayuran hijau, terutama yang berdaun kaya serat, semua vitamin dan mineral esensial. Menambahkan sayuran hijau dalam makanan secara teratur membantu menjaga Anda kenyang untuk waktu lama dan pada saat bersamaan juga menyehatkan.

Sayuran hijau ini paling baik bila Anda makan tidak terlalu matang atau rebus setengah matang dalam bentuk salad.

3. Buah-buahan
Buah kaya akan serat dan semua vitamin dan mineral esensial, rendah kalori, dan lemak. Buah-buahan menjadi asupan yang baik untuk menjaga berat badan. Anda bisa memilih buah seperti semangka, jambu, dan apel.

4. Kacang-kacangan
Kacang kaya akan asam lemak omega-3 atau yang dikenal sebagai lemak baik. Selain itu, kacang juga kaya akan kandungan serat dan membantu membuatnya tetap kenyang dalam waktu lama. Almond dan kenari merupakan salah satu kacang yang paling dikenal yang membantu seseorang untuk mempertahankan berat badan.

5. Susu
Susu kaya kalsium dan telah ditemukan bahwa makanan yang kaya kalsium membantu dalam pemecahan lemak tubuh sehingga membantu seseorang menurunkan berat badan. Namun, selalu lebih baik memasukkan produk susu rendah lemak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8668 seconds (0.1#10.140)
pixels