alexametrics

Berbagi Tips Cantik di Era Digital Tutup Gelaran Women's Weekend

loading...
A+ A-
JAKARTA - Era digital tak hanya tentang keterbukaan informasi. Bagi para wanita zaman sekarang, dengan adanya perubahan medium komunikasi lewat digital seperti sosial media, dan berbagi konten lewat blog dan YouTube pun mengikuti perkembangan tren kecantikan pun semakin mudah.

Hal tersebut yang kemudian dibahas dalam talkshow Cantik di Era Digital yang merupakan bagian Women's Weekend yang diadakan KORAN SINDO dan SINDOnews.com di Fountain Atrium & Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia, Minggu (26/11/2017). Women’s Weekend digelar selama empat hari yakni, 23—26 November.

Mengundang dua beauty vlogger sebagai narasumber yaitu Claudia Setyohadi dan Tasya Farasya, acara bincang-bincang diikuti pengunjung mal secara antusias. Keduanya berbagi tips dan trik cantik lewat beauty vlog yang sering mereka unggah di laman Instagram maupun channel YouTube. Tak hanya itu saja, sebagai influencer mereka pun mengutarakan permasalahan yang mungkin saja terjadi sebagai beauty vlogger saat mengulas produk kecantikan.



"Biasanya kita menjelaskan secara rinci kandungan dan kondisi kulit yang cocok untuk produk tertentu, karena kan akan berbeda bagi setiap orang," ujar Claudia.

Tasya Farasya mengungkapkan opini setiap orang akan suatu produk berbeda. Hal itu tergantung lagi pada kecocokan dan kondisi kulit personal. Sebagai beauty vlogger, tak lupa keduanya mengemukakan bahwa percaya diri menjadi modal awal tampil cantik. Bukan sekedar dari keahlian menggunakan alat-alat make up saja.

Sesuai dengan tujuan dari Women's Weekend, yang memang ingin membuka dan mengukuhkan jalan bagi para wanita berinovasi di dunia bisnis, ragam talkshow dengan tokoh inspiratif pun hadir dan bisa diikuti secara gratis. Direktur Sales Marketing KORAN SINDO dan SINDOnews.com, Lia Marliana mengungkapkan salah satu dukungan yang bisa diberikan selaku media adalah menghubungkan para wanita kreatif untuk bisa saling menginspirasi.

“Women's Weekend persembahan untuk wanita. Kami ingin memberikan event positif untuk wanita Indonesia, yang mengedukasi," ucap Lia.

Pergelaran Women’s Weekend semakin meriah dengan persembahan 7 desainer yang menampilkan karya terbaiknya. Fashion show tersebut memamerkan kekayaan batik nusantara. Para desainer papan atas Indonesia, yakni Sjully, Upi, Yati Law, Emmy S, Santi Irawan, Jessica, dan Dani Rossa ini menonjolkan kekhasan mereka masing-masing.

Para desainer kenamaan ini menonjolkan kebudayaan Indonesia, tetapi disesuaikan dengan wanita saat ini sehingga terlihat trendi tanpa menghilangkan khasnya. Tema yang ditampilkan juga sangat berbeda dari setiap desainer, di antaranya batik Pekalongan, Madura, Bogor, Batik Tenun Makassar. Kemudian batik Baduy, Klasik, Yogyakarta dan Kebaya Wedding. Acara Beauty Class yang dipersembahkan oleh Mustika Ratu juga mendapat sambutan hangat dari pengunjung mal. Salah satu perias Mustika Ratu Aldo Chaniago memilih tema natural beauty. Dalam merias wajah, ada beberapa teknik yang harus diperhatikan. Salah satunya membersihkan muka terlebih dahulu agar riasan tahan lama.

Sebelumnya, Women's Weekend berbagi pengalaman bisnis inspiratif lewat talkshow Adeles Branded Bag dengan tema Smart Shopping with Preloved Branded Items. Women's Weekend juga diramaikan oleh Irresistible bazaar, dimana para pengunjung bisa membeli barang-barang preloved. Ada pula talkshow kecantikan dan kesehatan pun hadir untuk menambah wawasan para wanita. Seperti kisah inspiratif yang hadir lewat Sharing Session Gerakan Sadar Breast Cancer by Love Pink. Kisah inspiratif juga dibagikan Komunitas Peace & Love lewat talkshow 'Tebarkan Kasih dengan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dhuafa Seluruh Indonesia.

Selain fashion show, para peserta Women's Weekend juga mendapatkan wawasan tentang memaksimalkan kulit sehat lewat talkshow Merawat Kecantikan Kulit Sejak Dini Hingga Usia Senja oleh Dr. Vira Ali. Menurut Vira, kulit sehat bukanlah yang berwarna putih. Melainkan, kulit yang merah merona dan bersinar sekalipun warna kulitnya gelap maupun kuning langsat.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak