Diabetes, Bondan 'Maknyus' Winarno Meninggal Dunia

Rabu, 29 November 2017 - 11:07 WIB
Diabetes, Bondan Maknyus Winarno Meninggal Dunia
Diabetes, Bondan 'Maknyus' Winarno Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari Bondan Haryo Winarno. Praktisi kuliner ini meninggal di usia 67 tahun akibat penyakit yang dideritanya.

Rencananya jenazah akan dimakamkan hari ini di dekat rumahnya, setelah meninggal dunia, tepat pukul 9.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini tulis " akun jejaring sosial Twitter, @arieparikesit yang dikelola CEO/Founder Kelana Rasa Culinary.

Bondan meninggal karena penyakit gula yang dideritanya. Beberapa praktisi kuliner pun ikut berduka atas kehilangan sosok inspiratif itu.

Bondan Winarno merupakan pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 29 April 1950. Dia merupakan penulis dan wartawan Indonesia dengan berbagai kebisaan.

Dia memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia. Bondan juga menjadi presenter dalam acara kuliner di salah satu televisi swasta.

Dia terkenal dengan ungkapannya yaitu "Maknyus!"
Ungkapan ini sering diparodikan dalam suatu kondisi yang nyaman, enak dan lainnya. Selain itu, dia juga mendirikan Kopitiam Oey.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)
pixels