Menggali Gagasan Sutradara Asia Garap Drama Horor

Jum'at, 01 Desember 2017 - 13:12 WIB
Menggali Gagasan Sutradara Asia Garap Drama Horor
Menggali Gagasan Sutradara Asia Garap Drama Horor
A A A
SINGAPURA - Tahun ini, HBO Asia genap berusia 25 tahun. Jaringan regional ini merayakan perjalanannya dengan menghadirkan 10 talen dari regional dan internasional ke Singapura, memaparkan rencana untuk meningkatkan produksi HBO Asia Original yang dijadwalkan tayang perdana tahun depan.

Ada 6 proyek yang diperkenalkan, produksinya akan difilmkan dan diambil dari berbagai negara di seluruh Asia, seperti China, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Salah satunya serial Folkfore yang mengusung tema horor di setiap kebudayaan di Asia yang telah di modernisasi. Nah, Joko Anwar pun ikut terlibat dalam membuat satu cerita horor yang akan ditayangkan HBO Asia.

SINDONews pun berkesempatan mewawancarai Joko Anwar terkait cerita yang akan dibuatnya, termasuk juga beberapa sutradara, termasuk Eric Khoo yang akan menbuat horor Pontianak Ghost. Berikut wawancaranya;

Serial horor apa yang bisa menarik masyarakat internasional, utamanya Asia?
Joko Anwar: So, saya tetap mengambil horor dari salah satu legenda yang terkenal dan saya memberikan judul Mothers Love. Di serial horor ini menampilkan sosok hantu yang terkenal yang biasanya dipanggil Wewe Gombel. Ini akan sangat menarik.

Eric Khoo: Saya yang mewakili Singapura menghadirkan cerita berjudul Pontianak Ghost. Ini berbeda dengan film horor yang lainnya karena ini sosok setan yang memang ada di Singapura. Saya pun mencampurkan beberapa legenda di Asia Tenggara agar film ini semakin horor.

Lee Sang Woo: Nama serial horor yang saya akan tampilkan adalah Bachelor Ghost. Film horor ini berbeda dengan yang lainnya karena ada komedi yang saya masukkan didalamnya.

Siapa saja artis yang akan terlibat?
Joko Anwar : Jujur ada yang membuat saya tertarik untuk saya casting dan memang banyak nama yang saya inginkan, tapi sosok Raihanun cocok untuk memainkan karakter ini dikarenakan talenta yang dimiliki. Apalagi dia pintar, cantik dan bisa berperan sebagai seorang ibu.

Ho Yuhang : Pasti saya memilih pemain lokal yang bertalent dan di Malaysia sendiri banyak aktris yang bertalenta dan cocok untuk memainkan karakter horror.

Apakah Anda percaya tentang hantu yang ada di setiap legenda?
Joko Anwar: Ya sebuah legenda memang lahir dari masyarakat dan saya menyadari itu. Makanya banyak hal yang ingin saya buat lebih banyak.

Ho Yuhang: Saya juga percaya bahwa ada makhlus halus di sekitar kita dan itupun bisa menjadi suatu cerita yang luar biasa.

Apakah Anda yakin Folklore ini akan sangat sukses?
Eric Khoo : Tentu saja serial ini akan sukses dan menjadi favorit program di HBO Asia.

Joko Anwar: Saya sangat tertarik dengan sebuah cerita yang diberikan kepada saya. Untuk itu, cerita ini akan menjadi serial yang lebih berbeda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5662 seconds (0.1#10.140)