Film Chrisye Inspirasi Perjuangan Sang Legenda Musik Indonesia

Sabtu, 02 Desember 2017 - 12:49 WIB
Film Chrisye Inspirasi Perjuangan Sang Legenda Musik Indonesia
Film Chrisye Inspirasi Perjuangan Sang Legenda Musik Indonesia
A A A
JAKARTA - Film Chrisye menceritakan tentang penyanyi legenda Indonesia secara utuh. Banyak hal yang tak banyak diketahui masyarakat tentang Chrisye sebelumnya diceritakan dalam film yang penuh inspirasi tersebut.

"Film ini sangat baik menceritakan Chrisye secara utuh. Ada suka dukanya perlu ditonton khalayak ramai,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo usai menonton Gala Premier Chrisye produksi MNC Pictures, Jumat (1/12/2017).

Film tersebut, lanjutnya menceritkan perjuangan Chrisye sejak awal merintis karirnya dari muda. Film ini juga menggambarkan watak unik dari Chrisye.

Dalam kesemptan tersebut HT mengajak seluruh generasi muda untuk membangun perfilman Indonesia. “Jangan tergantung pada film barat," ungkapnya.

Dia mengatakan Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. "Potensi kita luar biasa. Penduduk kita besar jumlahnya, banyak generasi muda berbakat. Mari kita bangun industri film nasional bersama-sama," kata pria yang telah mengajar di lebih 180 perguruan tinggi tersebut.

Akting dari aktor Vino Giovani Bastian pun mendapatkan pujian dari Liliana Tanoesoedibjo yang tampak anggun mendampingi HT pada acara tersebut. “Vino mendalami Chrisye secara menyeluruh,” ujarnya. Semakin dilihat semakin mirip Vino dengan Chrisye.

Salah satu adegan berkesan dalam film tersebut, lanjut Liliana adalah pada saat keberangkatan Chrisye ke Amerika Serikat (AS). “Terharu pada saat dia mau ke Amerika. Itu momen titik balik dari tidak percaya diri sebagai musisi bisa ke Amerika, ternyata musik itu bisa menghasilkan yang baik,” ungkapnya.

Liliana yang juga pencipta lagu tersebut mengaku menggemari lagu-lagu yang dinyanyikan Oleh Chrisye diantaranya Lilin-Lilin Kecil.

Pemutaran perdana film tersebut dihadiri ole para pemain dan tokoh-tokoh. Diantaranya Cendikiawan Muslim Profesor Quraish Shihab. Dia mengaku terkesan dengan pilihan adegan demi adegan yang ditampilkan. Film tersebut menggambarkan Chrisye yang dikenalnya.

Disisi lain, film tersebut kata dia juga menampilkan sosok Chrisye yang relegius. “Sebaiknya setiap orang bisa menonton film ini menarik pelajaran bagaimana Chrisye berjuang sebagai musisi dan tetap mengkaitkan dirinya dengan Tuhan,” ungkapnya.

Bima Arya, Wali Kota Bogor juga datang ke Jakarta untuk mengikuti pemutaran perdana film tersebut. Dia mengatakan generasinya menikmati berbagai karya-karya Chrisye. “Semua generasi saya pasti nangis nonton film ini,” kata dia.

Dia mengatakan salah satu adegan paling dahsyat adalah waktu kolaborasi Taufik Ismail dan Chrisye. ”Kekuatannya sangat dahsyat, tidak pernah saya melihat film Indonesia punya adegan sedahsyat itu,” ungkapnya.

Dia juga mengagumi akting Vino yang dengan sempurna memerankan tokoh Chrisye. Menurutnya aktor muda tersebut memainkan peran dengan totalitasnya.

Film ini disutradarai Rizal Mantovani dan naskah disusun oleh Alim Sudiyo. Chrisye yang diproduksi MNC Pictures ini dibintangi Vino G Bastian sebagai Chrisye, Velove Vexia sebagai Damayanti Noor dan sederatan artis lainnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)