Miss A Resmi Dibubarkan JYP Entertainment

Rabu, 27 Desember 2017 - 19:34 WIB
Miss A Resmi Dibubarkan JYP Entertainment
Miss A Resmi Dibubarkan JYP Entertainment
A A A
SEOUL - Tamat sudah riwayat kelompok vokal wanita asal Korea Selatan (Korsel), Miss A. Pada Rabu (27/12/2017), agensi yang menaungi mereka, JYP Entertainment, mengumumkan bahwa grup vokal itu resmi bubar.

Agensi terbesar ketiga di Korsel itu menyatakan, grup vokal yang beranggotakan Suzy Bae, Jia, Fei dan Min tidak akan kembali menjadi sebuah grup vokal. Pembubaran itu sudah sesuai kesepakatan bersama para personel dan agensinya.

"Kami JYP Entertainment mengumumkan bahwa dengan ini Miss A telah bubar, terima kasih telah mendukung mereka," ujar JYP Entertainment seperti dikutip Allkpop.

Dengan pembubaran ini, para personelnya bakal menjalani aktivitas solo masing-masing. Ada yang tetap menjadi penyanyi, tapi ada juga yang banting setir menjadi aktris.

Pembubaran Miss A ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Grup vokal ini sudah diprediksi bakal bubar setelah dua personelnya, yaitu Fei dan Min, tidak lagi memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment.

Fei dan Min memilih untuk keluar dari agensi yang telah membesarkan namanya. Keduanya pun memilih agensi lain untuk menunjang karier solo mereka.

Sedangkan Jia dan Suzy memilih untuk memperpanjang kontrak dengan agensi. Kepergian dua personel Miss A ke agensi lain membuat grup ini tidak bisa tampil secara utuh.

Miss A adalah kelompok vocal wanita papan atas di Korea Selatan. Debut pada 2010, Miss A banyak mendapatkan respons postif dengan sejumlah lagu yang mereka rilis.

Bahkan Miss A memenangkan kategori Rookie hanya dalam hitungan empat bulan seelah debut mereka. Sampai saat ini, karya mereka pun masih disukai oleh penggemar musik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)