Jangan Sembarangan, Begini Cara Memakai Lipstik Matte

Selasa, 02 Januari 2018 - 11:12 WIB
Jangan Sembarangan, Begini Cara Memakai Lipstik Matte
Jangan Sembarangan, Begini Cara Memakai Lipstik Matte
A A A
Lipstik menjadi salah satu alat makeup yang diandalkan untuk mempercantik penampilan. Penampilan yang pucat dapat cerah seketika dengan menggunakan lipstik. Namun, menggunakan lipstik saat bibir kering tidaklah mudah.

Bahkan, banyak wanita yang kerap melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya. Saat bibir kering, memang menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita mengaplikasikan lipstik, khususnya lipstik jenis matte.

Dilansir dari Instyle, mengaplikasikan lipstik matte saat bibir kering akan membuat bibir semakin kering. Lebih dari itu, lipstik matte juga akan membuat teksturbibir keringterlihat jelas seperti retak. Meski demikian Anda tak perlu khawatir sebab masalah ini bisa diatasi dengan mudah.

Salah satunya dengan memperbaiki kondisi bibir yang kering dengan menggunakan masker bibir dan primer untuk bibir. Caranya, oleskan masker bibir dan diamkan selama 15 menit sebelum mengaplikasikan lipstikmattepadabibir kering.

Untuk primer, oleskan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstikmatte. Masker bibir dan primer dapat membuat permukaan bibir menjadi lebih halus dan menjaga kelembapan bibir sehingga Anda lebih mudah mengaplikasikan lipstik.

Sebelum menggunakan lipstik, jangan lupa juga untuk memperhatikan formula lipstik lantaran beberapa jenis lipstik bisa membuat bibir semakin kering. Alternatif lainnya, pilih lipstk dengan formula penghidrasi dan hasil akhir yang satin, seperti produk-produk finishing satinmatte.

Produk lipstik tersebut dipercaya akan membuat bibir memiliki kelembapan ekstra. Pastikan juga tidak banyak mengaplikasikan produk ke bibir Anda. Pasalnya, semakin sedikit produk yang digunakan maka semakin baik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)