Ari Lasso: Indonesian Idol 9 Benar-Benar Lepas

Selasa, 16 Januari 2018 - 13:10 WIB
Ari Lasso: Indonesian Idol 9 Benar-Benar Lepas
Ari Lasso: Indonesian Idol 9 Benar-Benar Lepas
A A A
JAKARTA - Beberapa kontestan Indonesian Idol season 9 diketahui memiliki modal bernyanyi yang cukup. Jam terbang tampil di cafe menjadi salah satu contoh dari aktivitas mereka sebelum ikut dan lolos di ajang pencarian bakat menyanyi terbesar di Tanah Air itu.

Di antara peserta di babak Showcase ini juga diketahui sudah terlibat dalam dunia menyanyi secara profesional. Salah satu Irine Septiani. Dia tercatat sebagai backing vocal Judika.

Kendati begitu, aktivitas sebagian kontestan yang kental dengan dunia nyanyi itu tidak lantas membuat dewan juri memberi perlakuan khusus. Bagi juri, begitu masuk sebagai kontestan, semuanya memiliki posisi yang sama.

"Di Indonesian Idol itu benar-benar sangat lepas. Yang biasa di cafe, bisa juga ilang karakternya, kagok," kata Ari Lasso seusai babak Showcase di MNC Studios.

Begitu juga sebaliknya, bagi kontestan yang belum memiliki jam terbang, tidak lantas mereka tidak punya peluang untuk menjadi idola baru Indonesia. "Ada juga orang-orang yang nggak punya nama, bagus banget," ujarnya.
Ari Lasso: Indonesian Idol 9 Benar-Benar Lepas

Sementara, Showcase pertama pada Senin (15/1/2018) malam memperlihatkan kemampuan vocal mumpuni dari kontestan. Para juri pun nampaknya puas dengan penampilan 12 peserta. Itu terlihat dari komentar positif selama acara yang ditayangkan RCTI. "Yang tampil kurang bagus, ada. Yang bagus banget juga ada," kata Ari.

Namun, dari 12 kontestan yang tampil pada babak Showcase pertama, terdapat 7 kontestan yang sukses meraup dukungan tinggi dari masyarakat Indonesia. Adapun 5 kontestan lainnya, masuk ke dalam golongan yang meraup dukungan minim.

Ke-7 kontestan yang sukses mencuri perhatian dari banyak pemirsa RCTI itu yakni Maria, Abdul, Joan, Jodie, Withney, Naomi dan Glen. Adapun para kontestan yang belum mampu meraih dukungan besar, yakni Amev, Vallen, Elvan, Chandra dan Irine.

Kendati begitu, 5 kontestan yang mendapat voting kecil itu tidak langsung dinyatakan berhenti atau gugur. Mereka masih menunggu hasil voting dari 8 kontestan yang akan tampil pada babak Showcase kedua, Selasa (16/1/2018) yang berlangsung malam ini.

Jika hasil voting pada Showcase ke 2 ada yang lebih rendah, maka mereka masih memiliki peluang untuk menjadi idola baru Indonesia. Namun, jika ternyata voting terendah para kontestan yang tampil di Showcase ke 2 nanti lebih besar, maka sebagain dari mereka terpaksa harus pulang lebih awal.

Di sisi lain, saat memberi tanggapan, tidak jarang adanya silang pendapat antar dewan juri. Ketika salah satu juri menilai penampilan kontestan tertentu bagus, namun tanggapan berbeda disampaikan oleh juri yang lainnya.

Terkait adanya perbedaan, Bunga Citra Lestari (BCL) menilai hal itu bagus untuk masyarakat dalam memberi dukungan kepada para kontestan. "Masukan yang berbeda dari juri, bagus juga buat penonton ketika akan memberi dukungan kepada para kontestan," terang BCL.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4853 seconds (0.1#10.140)