Emily Blunt Aktris Spesial Asal Inggris

Jum'at, 26 Januari 2018 - 08:32 WIB
Emily Blunt Aktris Spesial Asal Inggris
Emily Blunt Aktris Spesial Asal Inggris
A A A
EMILY Blunt merupakan salah satu aktris asal Inggris yang bertahun-tahun berakting di Hollywood. Konsistensinya dalam dunia akting membuatnya meraih banyak prestasi baik di Inggris maupun di Amerika Serikat.

Perempuan bernama lengkap Emily Olivia Leah Blunt ini lahir pada 23 Februari 1983 di London, Inggris. Perempuan berusia 34 tahun ini adalah anak kedua dari pasangan Oliver Blunt, seorang pengacara, dan Joanna Blunt, mantan aktris dan guru bahasa Inggris.

Emily memiliki dua saudari dan satu saudara, yakni Felicity, Susannah, dan Sebastian. Bakat akting Emily didapatkan dari ibunya. Dia tertarik dunia akting sejak masih kecil. Beberapa kali dia berperan dalam drama di sekolah saat berada di Ibstock Place School di Roehampton, London.

Pada usia 16 tahun Emily memutuskan untuk pergi ke Hurtwood House di Dorking, Surrey. Tempat ini merupakan sebuah perguruan tinggi yang dikenal dengan program seni pertunjukannya. “Di sanalah saya ditemukan oleh seorang agen,” ujar Emily, seperti dilansir Dailymail.co.uk .

Emily membuat debut profesionalnya dalam sebuah pertunjukan di London pada 2001 tentang The Royal Family . Pertunjukan ini sukses menuai banyak pujian dari kritikus. “The Royal Family menjadi hiburan malam yang hebat dan lebih penting lagi Emily Blunt menampilkan kualitas terbaiknya dalam berakting,” ujar sutradara Peter Hall.

Dua tahun kemudian, dia muncul di layar kaca untuk pertama kalinya di film televisi Boudica dan memerankan ratu pendamping Catherine Howard di miniseri Henry VIII . Penampilannya di film drama My Summer of Love pada 2014 membuatnya mendapatkan penghargaan di ajang Evening Standard British Film Award untuk kategori “aktris pendatang baru yang paling menjanjikan”.

Nama Emily berhasil masuk ke jajaran aktris Hollywood saat ia berperan di film The Devil Wears Prada bersama Meryl Streep dan Anne Hathaway. Film yang diproduksi pada tahun 2006 tersebut sukses besar dan meraih banyak nominasi penghargaan.

Kesuksesan film tersebut mengantarkannya mendapatkan peran yang lebih menantang di film-film seperti The Young Victoria (2009), The Adjustment Bureau (2011), dan Looper (2012). Pada tahun ini Emily ditunjuk untuk memerankan tokoh legendaris Mary Poppins.

Walt Disney Pictures resmi mengumumkan cast utama film klasik yang menjadi hits pada tahun 1964 ini. Emily terpilih mengikuti jejak Julie Andrews memerankan karakter Mary yang diangkat dari The Mary Poppins Stories karya PL Travers.

Emily akan bereuni dengan sutradara Into The Woods , Rob Marshall, serta beberapa tim produksi dari film tersebut dengan David Magee sebagai penulis naskah. “Saya merasa sangat terhormat diminta Disney untuk membawa petualangan dari PL Travers ke layar.

Film pertamanya yang ikonis sangat berarti bagi saya secara pribadi, dan saya tak sabar lagi memperkenalkan film orisinal kepada generasi baru,” kata Marshall. Sejak terjun di dunia akting pada 2000, Emily termasuk aktris yang konsisten dalam berakting.

Ia sudah membintangi 32 judul film, 12 acara televisi, dan 4 drama panggung. Ia telah mendapat 59 nominasi dari berbagai ajang penghargaan perfilman bergengsi, baik di Inggris maupun di Amerika Serikat. Dari 59 nominasi penghargaan tersebut, 12 penghargaan telah ia menangkan.

Untuk penampilannya di film TV Gideon’s Daughter 2006 , ia menerima Golden Globe Award untuk aktris pendukung terbaik. Pada tahun yang sama dia menerima nominasi Golden Globe untuk kategori aktris pendukung terbaik-Motion Picture dan nominasi di penghargaan BAFTA untuk aktris terbaik dalam peran pendukung untuk film The Devil Wears Prada .

Pada tahun 2009 Emily menerima BAFTA Britannia Award untuk Artist of the Year di Inggris. Dia menerima lebih banyak pujian ketika memerankan Ratu Victoria dalam The Young Victoria .

Untuk perannya ini, ia menerima nominasi untuk Golden Globe Award untuk aktris terbaik dalam Motion Picture -drama. “Ini hanya membuktikan film yang bagus tidak perlu anggaran USD100 juta untuk menjadi baik,” ujar Emily. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)