Agatha Chelsea Senang Jadi Jurnalis

Jum'at, 26 Januari 2018 - 12:20 WIB
Agatha Chelsea Senang Jadi Jurnalis
Agatha Chelsea Senang Jadi Jurnalis
A A A
JAKARTA - Artis Agatha Chelsea akan kembali hadir dalam film layar lebar Tanah Air. Dalam film ini Agatha Chelsea berperan seorang jurnalis.

Film terbaru pemilik nama lengkap Agatha Chelsea Terriyanto ini merupakan film yang mengangkat soal olahraga basket yang pertama di Indonesia, bertajuk Mata Dewa . Dalam film arahan sutradara Andibachtiar Yusuf, Chelsea berlakon sebagai sosok bernama Bening, seorang jurnalis muda di lingkungan sekolahnya.

Gadis kelahiran Bandung, 18 Desember 1991, yang mengawali kariernya dari dunia tarik suara saat menjadi peserta di ajang pencarian bakat Idola Cilik , kini Chelsea lebih dikenal dan kini semakin sebagai aktris lantaran telah begitu banyak membintangi beberapa judul film. Di antaranya Habis Gelap Menuju Terang (2014), Ada Cinta di SMA (2016), serta Meet Me After Sunset (2017).

Masuk ke dunia akting tentunya menjadi tantangan besar bagi Chelsea Agatha. Lewat film Mata Dewa, ia ingin semakin luas dikenal di jagat film Tanah Air. Dia mengaku butuh perjuangan yang berat untuk membintangi Bening dan menjadi jurnalis, yang memang belum pernah ia dapatkan dan lakukan selama kariernya.

“Jadi jurnalis itu tantangan baru banget buat aku. Karena memang belum pernah aku dapetin sebelumnya peran ini. Jadi, peran ini pembelajaran penting buat dan ini film pertama soal basket.

Mudah-mudahan disukai penonton,” kata Agatha Chelsea ketika ditemui KORAN SINDO di peluncuran trailer dan poster Mata Dewa , di XXI Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1). Chelsea menambahkan, setelah mendalami perannya sebagai jurnalis, ia pun baru memahami begitu beratnya menjadi pewarta berita untuk mendapatkan informasi.

Setelah ia mengetahui seluk beluk dunia jurnalistik, Chelsea mengaku sangat tertarik dengan bidang tersebut. “Menurut aku, jadi jurnalis itu kerjaan yang menyenangkan ya. Banyak dapat pengetahuan, dapat cerita baru terus setiap harinya, banyak bertemu orang, fun banget,” tutur Chelsea.

Tak menutup kemungkinan, Chelsea menyebut akan menggali lebih banyak pengetahuan tentang dunia jurnalistik. Meski tak bercita-cita menjadi seorang jurnalis, menurut dia memiliki kemampuan seorang jurnalis itu sangat menyenangkan.

“Jadi jurnalis itu ternyata enggak hanya bisa menulis ya. Jadi menyenangkan sekali buat mereka yang bekerja di bidang itu. Kalau ada ekskul jurnalistik di sekolah, aku mau banget. Jadi, beruntung sekali menurut aku mereka-mereka yang bekerja di bidang jurnalistik,” tutur Chelsea.

Dari beberapa judul film yang sudah dibintangi, Agatha Chelsea sering kali mendapat peran sebagai orang yang berkepribadian tertutup. Dia ingin mencoba memainkan karakter baru yang berbeda agar kemampuan aktingnya berkembang. “Mungkin lebih ekstrovert, lebih supel,” ucap Agatha Chelsea.

Selain berperan dengan karakter yang tertutup, perempuan berusia 16 tahun itu juga sering membintangi film bergenre drama romantis dan musikal. Perpaduan drama dan musik membutuhkan kelihaian dari dua bidang. Itulah yang membuat Agatha tertarik.

“Pengin coba (main film) musikal lagi sih karena (film) musikal kemarin tuh nyanyi aja pure , akting enggak ada. Aku sekarang pengin coba yang musikalnya benar-benar Broadway , tapi ada karakternya juga yang bisa ditonjolin,” tuturnya. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)