Vape Tak Lebih Berbahaya dari Rokok!

Sabtu, 27 Januari 2018 - 14:01 WIB
Vape Tak Lebih Berbahaya dari Rokok!
Vape Tak Lebih Berbahaya dari Rokok!
A A A
JAKARTA - Uap pada vape tidak lebih berbahaya dibandingkan Asap dari batang rokok. Hal itu diungkap Pemerhati Kesehatan Publik Indonesia (YPKP Indonesia) Dr. drg Amaliya MSc. PHD saat jadi pembicara dalam seminar MNC Trijaya 104,6 FM “Asap Vs Uap” Kebutuhan Konsumen VS Regulasi, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Dijelaskannya, uap yang dibakar tidak menghasilkan zat sampah yang masuk ke dalam tubuh. Asap yang keluar dari rokok itu juga sangat berbahaya. Sebab, asap yang keluar dibakar memiliki racun yang bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya, salah satunya kanker.

"Apapun yang dibakar akan menimbulkan zat-zat berbahaya dan memicu kanker. Kalau rokok dipanaskan itu ada zat racunnya," kata Dr. drg Amaliya.
Vape Tak Lebih Berbahaya dari Rokok!

Sementara, asap juga menimbulkan efek negatif bagi lingkungan. Asap membuat masyarakat lebih mudah terjangkit penyakit. Tak sampai di sana, asap juga meningkatnya polusi yang pada akhirnya merusak kesehatan dan lingkungan.

"Banyaknya asap yang meningkat pada rokok. Jadi, seharusnya terdapat regulasi mengenai beberapa tingkat penyakit yang berbahaya karena banyaknya polusi," beber dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)