Daftar Lengkap Pemenang Kategori Utama Grammy Awards 2018

Senin, 29 Januari 2018 - 11:58 WIB
Daftar Lengkap Pemenang Kategori Utama Grammy Awards 2018
Daftar Lengkap Pemenang Kategori Utama Grammy Awards 2018
A A A
NEW YORK - Bruno Mars menyapu bersih kategori top di Grammy Awards ke-60 yang digelar di New York, Amerika Serikat, Minggu (28/1/2018) waktu setempat atau Senin (29/1/2018) waktu Indonesia. Pelantun Grenade itu berhasil membawa pulang 6 piala Grammy sekaligus malam itu atau memenangkan semua kategori yang dinominasikan untuknya.

Selain Bruno, rapper Kendrick Lamar juga membawa pulang banyak piala Grammy. Tak kurang dari 5 piala berhasil dia menangkan yang sebagian besar dia dapatkan dari kategori rap. Sementara, Jay-Z yang mendominasi penghargaan ini dengan 8 nominasi harus gigit jari karena tak memenangkan satu piala pun.

Grammy Awards ke-60 diwarnai aksi solidaritas para artis yang mengenakan atau membawa mawar putih sebagai dukungan bagi kesetaraan wanita dan kebebasan dari pelecehan seksual. Tema ini juga digemakan di panggung dengan penampilan emosional dari Kesha dengan lagunya berjudul Praying.

Grammy Awards adalah penghargaan tertinggi di industri musik yang setiap tahun diberikan di Amerika Serikat. Dikutip dari Reuters, berikut pemenang utama Grammy Awards 2018.

1. Album of the Year: 24K Magic — Bruno Mars
2. Record of the Year: 24K Magic — Bruno Mars
3. Song of the Year (penghargaan penulis lagu): That's What I Like —Christopher Brody Brown, James Fauntleroy, Philip Lawrence, Bruno Mars, Ray Charles McCullough II, Jeremy Reeves, Ray Romulus & Jonathan Yip
4. Best New Artist: Alessia Cara
5. Best Pop Vocal Album: Divide — Ed Sheeran
6. Best Urban Contemporary Album: Starboy — The Weeknd
7. Best R&B Album: 24K Magic — Bruno Mars
8. Best Rock Album: A Deeper Understanding — The War on Drugs
9. Best Country Album: From A Room: Volume 1 — Chris Stapleton
10. Best Alternative Music Album: Sleep Well Beast — The National
11. Producer of the Year, Non-Classical: Greg Kurstin
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)