7 Fakta Grammy Awards 2018

Senin, 29 Januari 2018 - 18:14 WIB
7 Fakta Grammy Awards 2018
7 Fakta Grammy Awards 2018
A A A
NEW YORK - Panggung penghargaan musik paling akbar, Grammy Awards sukses digelar hari ini di Madison Square Garden, New York City.
Grammy Awards ke-60 menjadi event terbesar musik yang memberi penghargaan untuk prestasi bagi lebih dari 80 kategori. Acara ini dikemas dengan beberapa penampilan dari penyanyi papan atas dunia, seperti Lady Gaga.

Nah, ada 7 fakta menarik dari perhelatan kelas dunia yang dihadirkan awal tahun ini. Mengutip Independent, penjelasannya.

1. Pembawa Acara
Host The Late Late Show with James Corden menjadi pembawa acara Grammy 2018. Corden adalah pria asal Inggris yang jadi pembawa acara music untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut. Ini tak lepas dari aksinya sebagai host Grammy Awards 2017, di mana dia mendapat pujian dari banyak pihak. Dia mampu memberi keseruan dan kelucuan di ajang bergengsi itu.
7 Fakta Grammy Awards 2018

2. Lady Gaga
Lady Gaga tidak pernah luput dari perhatian media. Penampilannya yang terkadang nyeleneh, bahkan bisa dikatakan tidak masuk akal membuat banyak orang kagum saat tampil di Grammy 2018. Gaga lebih sedikit mengontrol diri dan hasilnya cukup luar biasa.
7 Fakta Grammy Awards 2018

3. Kembali ke New York
Setelah 15 tahun, Grammy Awards akhirnya kembali dihelat di New York. Sebelumnya, panggung musim ini diselenggarakan di Los Angeles. Merayakan kembalinya Grammy ke New York, hadir penampilan Broadway sebagai persembahan spesial untuk karya Andrew Llyod Webber dan Leonard Barnstein.
7 Fakta Grammy Awards 2018

4. Pakaian Serba Putih

Selebritas Hollywood mengenakan pakaian putih sebagai bentuk dukungan untuk kampanye Time’s Up dan #MeToo.

Para tamu undangan dan selebritas yang datang mengenakan atau membawa mawar putih sebagai bentuk dukungan untuk dua gerakan sosial tersebut. Dalam hal ini, pelecehan seksual maish menjadi topik hangat di kalangan musisi tanah air.

Time’s Up dan #MeToo merupakan gerakan menyuarakan representasi sejajar di ruang kerja, kepemimpinan yang merefleksikan keragaman masyarakat dan ruang kerja yang bebas pelecehan seksual.
7 Fakta Grammy Awards 2018

5. Dominasi Musisi Pendatang Baru

Penyanyi R&B Bruno Mars berhasil menyingkirkan nama-nama kondang Kendrick Lamar dan Jay Z untuk menjadi artis hip hop pertama dalam 14 tahun yang memenangkan kategori album of the year di Grammy Awards ke-60. Kategori tersebut berhasil dimenangkan Bruno di malam penghargaan Grammy Awards yang digelar di New York, Amerika Serikat (AS), Minggu (28/1/2018) atau Senin (29/1/2018) waktu Indonesia.
7 Fakta Grammy Awards 2018

6. Taylor Swift dan Justin Bieber Absen

Enam musisi yang memutuskan untuk absen menghadiri Grammy Awards 2018, yakni Justin Timberlake, Taylor Swift, Lorde, Ed Sheeran, Taylor Swift, Drake dan Justin Bieber. Sebelumnya, hampir setiap tahun mereka selalu hadir.
7 Fakta Grammy Awards 2018

7. Piala Grammy

Sesuai dengan tradisi, piala Grammy yang terbuat dari logam campuran “Grammium” berlapis emas 24 karat ini dibuat satu per satu. Piala ini pun dibuat oleh John Billings atau dikenal dengan sebutan the Grammy Man.
7 Fakta Grammy Awards 2018
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)