Maria Dapat Pujian Lima Juri Indonesian Idol

Senin, 29 Januari 2018 - 23:00 WIB
Maria Dapat Pujian Lima Juri Indonesian Idol
Maria Dapat Pujian Lima Juri Indonesian Idol
A A A
JAKARTA - Maria cukup berani menyanyikan lagu hit milik Judika berjudul Ini Cinta. Pasalnya, lagu itu sudah melekat pada diri penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

“Kamu cukup berani bawa lagu ini. Aku buat lagu ini di Swedia, yang buat bukan aku saja, tetapi ada 4 orang. Secara teknik rendah dan tingginya luar biasa, nafasnya juga dapat. Saya pikri Maria termasuk yang berhasil (menyanyikannya). Tepi, kalau lagunya lebih lambat dikit, pasti lebih bagus,” kata Judika.

Bunga Citra Lestari mengaku lagu tersebut termasuk yang susah dibawakan, tetapi Maria termasuk yang berhasil.

“Salah satu lagu yang susah, tetapi aku senang kamu menyanyi lagu Indonesia. Lafal dan karakter suara kamu pas dan tetap bisa power. Ada beberapa yang aku merasa rame. Warna vocal kamu keluar. Aku mau dengar kalau lagunya lebih simple, temponya lebih diturunkan,” kata BCL.

Maria yang kembali menyanyikan lagu itu menurunkan tempo lagunya. Para juri pun memberi pujian. “Ini yang disebut cerdas. Diberi masukan sedikit langsung menangkap dan kamu sukses,” tambah Ari Lasso.

Demikian dengan Maia. Musisi yang pernah membuat Duo Ratu ini mengaku Maria menjadi kontestan yang terbaik dari 4 kontestan yang sudah tampil di panggung Indonesian Idol.

“Secara teknik suara kamu juara, itu dari (peserta) yang sudah tampil. Ada penyanyi yang teknik dan rasa yang kurang dari salah satunya, tetapi kamu dapat (keduanya). Maria terbagus malam ini, tetapi rasanya lebih diperbaiki lagi,” paparnya.

Sebelumnya, Withney kurang menjiwai saat membawakan lagu Malaikat Juga Tahu milik Dewi Lestari. Armand meminta agar rasanya ditambah. “Kalau penampilan kamu bagus, cantik malam ini, tapi untuk rasa boleh ditambah dikit,” ujar Armand.

Namun, Maia meminta Withney untuk lebih menambah rasa, tidak sedikit, melainkan harus banyak sehingga lagu yang dinyanyikan benar-benar menyentuh.

“Saya selalu ulang, kamu resapi peristiwa yang menyedihkan, putus pacaran atau hal yang menyakitkan. Hingga akhirnya bisa menyanyikan lagu ini,” bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3846 seconds (0.1#10.140)