Penampilan Ayu Bikin Armand Maulana dan Maia Estianty Ribut

Selasa, 30 Januari 2018 - 22:53 WIB
Penampilan Ayu Bikin Armand Maulana dan Maia Estianty Ribut
Penampilan Ayu Bikin Armand Maulana dan Maia Estianty Ribut
A A A
JAKARTA - Penampilan kontestan asal Yogyakarta, Ayu, dengan lagu Jaran Goyang di panggung babak 12 Besar Spektakuler Show Indonesian Idol, Selasa (30/1/2018) memecah pendapat para juri. Tak semua juri menyukai penampilannya malam itu.

Maia Estianty misalnya. Dia menyebut penampilan Ayu itu kurang bisa menyampaikan pesan lagunya. Apalagi lagu yang dia pilih, Jaran Goyang yang dipopulerkan Nella Kharisma, memiliki lirik bahasa Jawa yang tak semua orang paham.

Maia juga mengatakan ketidakyakinannya dengan gaya penampilan Ayu yang selalu tampil dengan gaya swag. Dia tidak yakin Ayu bisa tampil dengan lagu slow.

Pendapat Maia ini langsung mendapatkan sanggahan dari Armand Maulana. Vokalis Gigi ini dari awal sudah kesengsem sama penampilan Ayu dengan lagu tersebut.

Menurut Armand, Ayu seperti tampil di panggung sendiri di hadapan para fansnya malam itu. Di matanya, Ayu bahkan tak seperti berada di sebuah ajang pencarian bakat.

“Setiap saya melihat penampilan kamu, sayua tidak sadar kalau ini adalah ajang pencarian bakat, ini harus kamu kuatkan. Kamu sense of perform-nya kuat,” papar Armand.

Menyanggah omongan Maia terkait keraguannya atas kemampuan Ayu menyanyikan lagu slow, Armand mengingatkan mantan istri Dhani itu kalau Ayu pernah menyanyikan lagu slow saat audisi. Tapi, jawaban Armand itu tidak memuaskan Maia sehingga Ayu pun diminta untuk menyanyikan lagu slow dengan rasa yang indah.

Tantangan itu dijawab oleh Ayu dengan menyanyikan lagu slow. Tak disangka, Maia langsung memberikan standing ovation dengan penampilan Ayu tersebut.

“Ini lebih bagus sekarang daripada audisi. Suara kamu seperti Pingkan (Mambo—mantan duet Maia di Ratu), jadi ada hal yang kamu harus rem,” kata Maia.

Babak Spektakuler Show malam ini menampilkan 5 kontestan dari 12 kontestan di babak 12 besar, sementara 7 lainnya yang sudah tampil malam sebelumnya dinyatakan dalam posisi aman. Satu dari 12 orang dengan perolehan suara paling rendah bakal pulang malam ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)