Bunda, Pahami Kesehatan dan Keamanan Air Minum

Kamis, 01 Februari 2018 - 13:09 WIB
Bunda, Pahami Kesehatan dan Keamanan Air Minum
Bunda, Pahami Kesehatan dan Keamanan Air Minum
A A A
JAKARTA - Ibu memiliki peran kunci dalam perbaikan gizi dalam keluarga sebagai langkah awal menciptakan kebiasaan sehat dalam keluarga. Hal ini sesuai dengan agenda perbaikan kualitas pangan dan gizi masyarakat pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019.

Guna mewujudkan keluarga sehat di 2030, Danone menggelar pelatihan Ibu Sehat, Keluarga Sehat bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat dengan memberikan edukasi seputar kesehatan dan keamanan air minum untuk para ibu di seluruh Indonesia.

"Melalui pelatihan Ibu Sehat, Keluarga Sehat, para anggota PKK di 34 provinsi akan mendapatkan pelatihan yang berpusat pada edukasi kesehatan dan keamanan air minum termasuk konsep nutrisi dan hidrasi sehat. Para ibu juga akan mendapatkan kemampuan dan keterampilan lainnya seputar pemberdayaan perempuan," kata Health Marketing Manager Danone Aqua, Dr Aninda Perdana, B. Med Sc di Hotel Kempinsi Jakarta.

Kerja sama akan berlangsung selama tiga tahun dari 2018 hingga 2020 dan akan diawali dengan 10 provinsi. Kegiatan ini dikhususkan untuk PKK serta PAUD dan Posyandu tingkat kabupaten, kota atau provinsi di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat menjangkau lebih dari 8 juta ibu PKK di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2020.

"Menggunakan metode Trainer of Trainers, para calon kader yang mengikuti pelatihan diharapkan dapat menurunkan pembekalan yang telah diterima ke para kader di daerah masing-masing. Kita juga akan ada olahraga bersama, diskusi kesehatan dengan para ahli kesehatan, pelatihan manajemen keuangan," jelasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)
pixels