Penampilan yang Inspiratif dari Alexa Chung

Minggu, 04 Februari 2018 - 10:03 WIB
Penampilan yang Inspiratif dari Alexa Chung
Penampilan yang Inspiratif dari Alexa Chung
A A A
SEBAGAI seorang model dan presenter dengan jam terbang tinggi, penampilan Alexa Chung selalu menjadi sorotan. Penampilannya yang unik sering menjadi inspirasi berbusana bagi perempuan.

Alexa selalu menampilkan gaya personal yang selalu terlihat catchy, edgy , dan penuh statement. Ia sering tampil dengan setelan yang terinspirasi menswear dan sentuhan vintage bergaya preppy .

“Terima kasih Jane Birkin karena telah memberi saya ide pakaian tak terbatas dan kepercayaan diri untuk berpakaian seperti anak laki-laki tapi bertingkah seperti perempuan,” ujar Alexa, seperti dilansir dari Vogue.co.uk .

Dari busana yang ia pakai selama ini, dress dengan motif print dan blouse vintage yang feminin menjadi favoritnya. Menurutnya, bergaya klasik adalah pilihan yang tak akan pernah salah dalam dunia fashion . Bagi para pengikutnya di media sosial, Alexa menyarankan untuk mengenakan pakaian yang membuat nyaman dan percaya diri.

Baginya , setiap negara memiliki selera fashion tersendiri yang membuat para perempuannya merasa nyaman . “Lucu karena saya pikir baik Prancis maupun Inggris terkenal dengan gaya khas mereka, dan semua orang mengatakan bahwa Prancis sangat chic dan elegan.

Namun, saya pikir, lebih dari itu, perempuan Prancis terkenal berpakaian seperti itu,” ujar Alexa. Gaya berpakaian Alexa sering kali membuat ia menyandang predikat busana terbaik di hampir setiap karpet merah. Ia bisa saja muncul di karpet merah dengan setelan jas ala laki-laki, saat perempuan lain memilih untuk bergaun menyapu lantai.

Ia bahkan tak ragu memadukan gaun merah muda dengan jaket kulit yang maskulin. Gaya Alexa yang unik ini lalu dilirik banyak orang. Di kemudian hari gaya berpakaiannya pun menjadi favorit para perancang busana. Bahkan, pada 2010 namanya masuk dalam daftar 10 orang yang memiliki gaya terbaik versi Tatler.

Selain sebagai model, Alexa adalah muse untuk banyak perancang busana karena gayanya yang khas. Dia sering tampil dalam daftar perempuan berpakaian terbaik, di majalah Vogue, Elle dan Harper’s Bazaar . Editor dari vogue.com , Dolly Jones, yang mengenal Alexa dengan baik, mengatakan bahwa perempuan asal Inggris ini selalu “bermain-main” dengan gaya busana.

Menurutnya, Alexa tidak membatasi diri dalam kemungkinan gaya-gaya unik yang bisa ia kenakan. “Sepertinya, dia benar-benar memanjakan diri sendiri,” ujar Jones. Meski terkesan bebas dalam berbusana, Alexa selalu menolak untuk berpose seksi, terutama di majalah-majalah laki-laki.

Hal ini membuatnya mendapat pujian dari perempuan seusia dengannya. “Saya selalu lebih tertarik untuk mendapatkan rasa hormat dari perempuan. Bagi saya, saya merasa sangat tidak nyaman dalam situasi itu dan sedikit merasa bahwa saya dimanfaatkan,” tutur Alexa. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2065 seconds (0.1#10.140)